ANEKA

Camat Kolaka Bentuk Satgas KPK

KOLAKA,UPEKS.co.id—Camat Kolaka Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra) membentuk Satuan Tugas  (Satgas) Kebersihan Pemerintah Kecamatan (KPK) Kolaka.

Hal itu diungkapkan Camat Kolaka Amri kepada wartawan di ruang kerjanya baru-baru ini. Dikatakannya tujuan  dibentuknya Satgas KPK untuk bertanggungajawab langsung dalam menangani persampahan dalam kota setiap  hari.

“Jadi tugas Satgas KPK untuk mengatasi persoalan sampah dalam Kota Kolaka setiap hari, sehingga wajah kota  tetap bersih dan sehat,”kata Amri mantan Kabag Humas Setda Kolaka.

Dikatakannya Satgas KPK dalam mendukung tugas-tugasnya setiap hari dengan sarana kendaraan roda empat,  yang dimodivikasi menjadi mobil sampah dan menyisir sampah-sampah dengan volume cukup besar, dimana  selama ini menjadi penyebab banjir ketika musim.

“Mobil sampah ini akan bersama motor sampah yang ada di kelurahan, untuk bersama melakukan pembersihan  dalam wilayah kota,”kata Amri.

Ia menegaskan bahwa persoalan sampah menjadi persoalan krusial, sehingga pihaknya telah membuat komitmen  dengan pihak kelurahan, serta berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (BLHK) memback  up mengatasi masalah kebersihan, khususnya masalah persampahan.

“Insyah Allah Satgas KPK lebih efektif berjalan di tahun anggaran 2020, karena sudah masuk dalam perencanaan,  termasuk pengadaan motor sampah disetiap kelurahan akan ditambah,”tegas Amri.

Sementara Plt Kadis BLHK Mustajab mendukung terhadap inovasi yang dilakukan oleh Camat Kolaka.

“Kita dukung inovasi yang dilakukan Camat Kolaka dalam menangani masalah sampah dalam kota,”katanya  singkat.(pil)

Loading...

#TRENDING

To Top