MAKASSAR CITY

Politisi Partai Gerindra Kabupaten Gorontalo Raih Doktor di UNM

Makassar, Upeks.co.id–Harun A. Djaini selaku Wakil Ketua Partai Gerindra Kabupaten Gorontalo menganalisis penerapan azas pemilihan anggota legislatif yang demokratis tahun 2014 di Kabupaten Gorontalo.

Kajian politisi Partai Gerindra itu ditulis dalam riset disertasi dengan judul “Evaluasi Pelaksanaan Demokrasi dalam Pemilihan Anggota Legislatif Tahun 2014 di Kabupaten Gorontalo”

Riset disertasi Harun A. Djaini dipertahankan dalam sidang ujian promosi doktor pada Kamis (12/9) di Gedung AD Aula Lt.5 PPs UNM.

Sidang dipimpin Prof.Dr.Anshari,M.Hum., dengan anggota: Prof.Dr.Fakhri Kahar,M.Si., Prof.Dr.Suradi Tahmir,M.S., Prof.Dr.Haedar Akib,M.S., Prof.Dr.Rifdan,M.Si., dan Prof.Dr.Armin Arsyad,M.Si.

Temuan penelitian menunjukkan pertama, penerapan azas pemilihan anggota legislatif yang demokratis, yaitu kepastian hukum, profesionalitas, keterbukaan, dan kemandirian.

Kedua, penguatan organisasi kepartaian adalah rektuitmen, pelatihan, dan integritas.

Ketiga, faktor yang mempengaruhi pemilihan anggota legislatif, yaitu faktor penghambat: kualitas SDM dan intervensi serta faktor pendukung: kepemimpinan, regulasi, dan partai politik.

Seusai menjawab semua sanggahan dan bantahan dewan penguji, Harun A.Djaini dinyatakan lulus dengan IPK 3,81 atau predikat kelulusan sangat memuaskan. Dia tercatat sebagai alumni ke-814 PPs dan ke-312 Prodi Ilmu Administrasi Publik.(rls)

Loading...

#TRENDING

To Top