ANEKA

Dekranasda Gowa Pamerkan Produk Unggulan UMKM di Pameran Kriyanusa

GOWA, UPEKS.co.id–Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gowa, Priska Paramita
Adnan didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Gowa, selaku Ketua Harian Dekranasda Gowa,
Andi Sura Suaib bersama beberapa pengurus Dekranasda Gowa menghadiri Musyawarah Nasional (Munas)  Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas).

Munas ini diawali dengan rapat kerja yang dibuka oleh Ibu Wakil Presiden RI sekaligus Ketua Dekranas, Hj.  Mufidah Jusuf Kalla yang dilaksanakan di Gedung A.H. Nasution Kementrian Pertahanan RI, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Usai pelaksanaan Munas, keesokan harinya Rabu (11/9/2019) digelar Pameran Kriyanusa yang dibuka langsung  Ibu Presiden RI, Hj. Iriana Joko Widodo di Gedung Balai Kartini Jakarta Selatan.

Pameran Kriyanusa yang berlangsung hingga 15 September mendatang merupakan salah satu rangkaian Munas  Dekranas dimana Dekranasada Kabupaten Gowa ikut serta memamerkan produk-produk unggulan dari beberapa
UMKM di Kabupaten Gowa.

Loading...

Ketua Dekranasda Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengharapkan kegiatan ini akan menjadi referensi
sebagai upaya meningkatkan potensi dan kualitas hasil kerajinan para pelaku kerajinan di Kabupaten Gowa.

“Pada Pameran Kriyanusa ini Dekranasda Gowa menampilkan produk-produk unggulan seperti produk kain motif  aksara lontara, bossara, sarung sutera cura’labba, kerajinan dari tanah serta beberapa kerajinan lainnya, kami
harap dengan keikutsertaan Dekranasda Gowa pada kegiatan ini dapat meningkatkan potensi dan kualitas hasil  kerajinan para pelaku kerajinan dan UMKM Kabupaten Gowa,” jelas istri Bupati Gowa ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa sekaligus Ketua Harian  Dekranasda Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib, mengatakan bahwa Munas ini sebagai bagian dari upaya  peningkatan kualitas dari pelaku pengrajin di Kabupaten Gowa.

“Pameran Kriyanusa ini menghasilkan kesepakatan dengan beberapa pelaku usaha kerajinan yang nantinya akan  bekerjasama dalam peningkatan kualitas hasil kerajinan para pengrajin di Kabupaten Gowa,” tambah Andi Sura.  (sofyan)

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top