Pegawai PDAM Makassar, Qurban 18 Ekor Sapi

  • Whatsapp

Pegawai PDAM Makassar, Qurban 18 Ekor Sapi

Makassar, Upeks.co.id–Hari Raya Idul Adha yang diperingati segenap umat muslim diseluruh dunia yang juga sangat identik dengan Hari Raya Qurban dimana kaum muslimin diperintahkan untuk melaksanakan Qurban sebagai salah satu bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus memupuk jiwa kebersamaan untuk berbagi dengan sesama saudara muslim yang kurang mampu.

Bacaan Lainnya

Untuk tahun ini bertepatan dengan Idul Adha 1440 Hijriah, PDAM Kota Makassar sebagaimana masih mempertahankan tradisi yang sudah ada tahun sebelumnya, juga merayakan dan melaksanakan ibadah Qurban yang diperoleh dari sumbangan Direksi dan Pegawai.

Direktur Utama PDAM Kota Makasaar, Haris Yasin Limpo terlihat hadir menyaksikan langsung dilokasi pelaksanaan Qurban didampingi oleh seluruh Direksi mengatakan memang dari tahun ke tahun keluarga besar Pegawai PDAM Kota Makassar melaksanakan Qurban. Ada inisiatif mereka untuk menyicil jadi tiap bulan gaji mereka dipotong sesuai dengan harga Hewan/Sapi yang akan di Qurban.

Haris melanjutkan, Direksi sangat mensupport karena dengan cara seperti ini menjadi lebih mudah ketimbang harus membayar tunai, jadi tidak terasa setahun sudah cukup dananya.

Haris menambahkan moment seperti ini harus terus dibina agar tercipta suasana kekeluargaan dan meningkatkan empati terhadap sesama khususnya bagi saudara kita yang kurang mampu sehingga bisa juga menikmati suasana hari lebaran yang bahagia dengan disiapkannya kupon untuk daging Qurban.

Sementara itu Muh. Saleh, S. Ag yang juga Panitia Pelaksana Qurban mengatakan bahwa tahun ini kita menyembelih 18 ekor sapi yang semuanya dari unsur Pegawai PDAM Kota Makassar mulai dari Direksi sampai Staf ikut berqurban. Memang agak kurang dari tahun lalu karena ada beberapa Pegawai yang mengalihkan Qurbannya ke Mesjid yang ada disekitar rumahnya.

Muh. Saleh yang juga Koordinator seksi Kerohanian mengatakan sebagian Kupon juga dibagikan ke Pemerintah Kota yang akan serahkan kepada Beberapa Cleaning service dan pekerja kebersihan lainnya di Balaikota,ini juga rutinitas kita berikan setiap tahun. Tutupnya.(rls)

Pos terkait