Paskibraka Sukses Kibarkan Bendera Sang Saka Merah Putih 

  • Whatsapp

Paskibraka Sukses Kibarkan Bendera Sang Saka Merah Putih 

PANGKEP, UPEKS.co.id — Pasukan Pengibar Bendera Pusaka(Paskibaraka) Kabupaten Pangkep sukses kibarkan bendera Merah putih pada perayaan HUT ke -74 Kemerdekaan Republik Indonesia, di lapangan Citra Mas, Jumat(17/8/19).

Bacaan Lainnya

Kepala dinas pemuda dan olahraga Pangkep, Siswanto Djalil mengatakan, Paskibraka ini merupakan hasil dari seleksi ribuan siswa.

“Awalnya kita seleksi dari 36 sekolah terjaring sebanyak 1.177 siswa. Kemudian terjaring 721 yang dibawa ke kabupaten, di kabupaten terjaring menjadi 420, kemudian diseleksi lagi menjadi 126 orang. Yang kita mau ambil cuma 72 orang, ternyata ada 86 anak yang kita tidak bisa bedakan baik segi gerakan maupun penampilan. Sehingga kita putuskan 86 orang kita ambil semua, ada yang bertugas penaikan dan penurunan bendera,”jelasnya.

Lanjut dijelaskan, 86 orang Paskibraka ini selanjutnya menjalani latihan selama sebulan penuh.

Lanjutnya, bendera yang dikibarkan dikirab dari rumah jabatan Bupati Pangkep oleh Paskibaraka nasional dan diikuti 1.500 orang.

Peringatan detik-detik HUT Proklamasi di Pangkep, bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid.

Menariknya, Bupati dan Forkopimda menggunakan kendaraan becak motor(Bentor) dari rumah jabatan Bupati menuju lapangan upacara.(Sah)

Pos terkait