Jemaah Kloter Tiga Kembali Utuh

  • Whatsapp

MAKASSAR, Upeks.co.id–Menggunakan pesawar Garuda dengan nomor penerbangan GA 1203 Boeing 747, jemaah haji kloter 3 Debarkasi Makassar Tiba di Tanah Air, Selasa (20/8/2019) pukul 02.27 Wita.

Kloter tiga merupakan gabungan dari tiga daerah yaitu Kota Makassar yang berjumlah 73 orang, jamaah asal Kabupaten Sinjai berjumlah 242, sedangkan jamaah Kota Parepare sebanyak 135 orang ditambah lima petugas dengan jumlah total 455.

Kedatangan kloter ini mengalami keterlambatan sekitar sejam karena padatnya penerbangan di Bandara King Abdul Aziz. Sebelumnya dijadwalkan mendarat pada 01.55 Wita.

Saat berada di Asrama Haji Sudiang ketika penerimaan berlangsung, jamaah asal Kabupaten Sinjai sebagian sudah mengenakan pakaian kebesaran haji khas Bugis makassar seperti Cipo-Cipo dipadu dengan Madawara (Parampa) yang menjadi ciri khas pakaian seorang perempuan suku Bugis yang telah berstatus Hajja mendominasi model busana para Hajja baru ini.Jemaah Kloter Tiga Kembali Utuh

Walaupun ada juga sebagian yang tetap menggunakan busana muslim modern. Tidak lupa juga semprotan parfum khas Arab menambah kesan bahwa mereka adalah benar-benar Jamaah Haji yang baru saja tiba dari Tanah Suci.

Sementara Jamaah Haji laki-laki walaupun simpel namun mereka juga tidak mau kalah untuk menampilkan busana yang menunjukkan bahwa mereka adalah haji baru. Busana Arab (Gamis) yang biasanya disebut mirip busana Raja Salman.(rls)

 

Pos terkait