Jemaah Diharap Buktikan Kemabruran Hajinya

  • Whatsapp

MAKASSAR, Upeks.co.id–Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA.1204 yang mengangkut jemaah haji Kloter 4 Debarkasi Makassar mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pukul 20.04 Wita (Selasa, 20 Agustus 2019) untuk selanjutnya diangkut menuju Asrama Haji Sudiang.

Begitu mendengar suara sirene dari Mobil Polisi yang mengawal Bus Damri yang mengangkut Jemaah Haji Kloter 4 Upg memasuki Asrama Haji Sudiang Makassar, para keluarga yang akan menjemput jemaah haji yang sejak sore tadi sudah berdatangan langsung berlarian menyemut merapat ke pagar pembatas Aula Arafah.yang menjadi tempat penerimaan Jemaah haji.

Kloter 4 Upg ini diisi jemaah haji yang berasal dari Kota Makassar dan Kab. Sidrap yang berjumlah 450 orang dengan rincian jemaah haji asal Kab. Sidrap 284 orang, dan Kota Makassar 160 orang ditambah Petugas Haji yang menyertai Kloter 5 orang.

Di Kloter ini terdapat 1 orang jemaah haji yang Tanazul (mutasi) masuk dari Kloter 11 asal Mamuju Prov. Sulbar atas nama Sitti Haniah Daeng Tola. Akan tetapi di Kloter 4 ini juga terdapat 1 orang jemaahnya yang masih dirawat di RS. An Noer Arab Saudi asal Kab. Sidrap atas nama IKani Salimeng Bondang dan 1 orang Wafat di Arab Saudi pada tanggal 21 Juli 2019 asal Kota Makassar atas nama Sapan Tumanga Loga.

Dalam sambutannya saat menerima secara resmi Jemaah haji kloter 4 Upg , Ketua PPIH Embarkasi Debarkasi Makassar sekaligus selaku Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Anwar Abubakar berharap agar seluruh jemaah haji Kloter ini sekembalinya di tengah keluarga dan kampung halaman bisa memperlihatkan bukti tanda kemababruran hajinya.

“Yang saya yakini bila itu terjadi akan membawa perubahan positif bagi umat, dimulai dari hal yang sederhana misalnya kebiasaan Sholat lima waktu di Masjidil Haram selama di tanah suci bisa terus dilanjutkan kebiasaan itu di daerah masing-masing,” ujarnya.Jemaah Diharap Buktikan Kemabruran Hajinya

Sementara itu, H. Sudirman Bungi Sekretaris Daerah Kab. Sidrap mewakili Pemda Sidrap dan Pemkot Makassar mengucapkan selamat datang kembali di kampung halaman kepada para jemaah haji kloter 4, semoga keberkahanTanah Suci bisa dibawa serta ke lingkungannya masing-masing.

Dengan kedatangan 450 orang jemaah haji Kloter 4 Upg ini, maka jumlah total jemaah haji asal Embarkasi Debarkasi Haji Makassar sampai hari ini adalah 1814 orang dengan rincian 580 orang jemaah Laki Laki dan 1234 jemaah haji Perempuan. (rls)

 

Pos terkait