Ditetapkan, HUT RI KE 74 di Lapangan Tondon Buakayu Bonggakaradeng

Ditetapkan, HUT RI KE 74 di Lapangan Tondon Buakayu Bonggakaradeng

TANA TORAJA.UPEKS.co.id—Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 Pemerintah Kabupaten  Tana Toraja akan melaksanakan upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 2019, di  Lapangan Tondon Buakayu, Kecamatan Bonggakaradeng.

Bacaan Lainnya

Upacara HUT RI dan peringatan detik-detik Proklamasi tingkat kabupaten akan dilaksanakan di Lapangan Tondon,
Buakayu, Kecamatan Bonggakaradeng, kata Ketua Panitia HUT RI ke 74 Kabupaten Tana Toraja, Savius  Pasang, Sabtu, 10 Agustus 2019

Salvius Pasang menjelaskan sebelum peringatan detik-detik Proklamasi, panitia lakukan kegiatan sehubungan  dalam rangkaian HUT RI Ke – 74, antara Lain Kirab Bendera Merah Putih dari Makale ke Rembon Batusura’ dan  Bermalam di Batusura’. Besoknya, lanjut Ke Leso Buakayu,kegiatan berlangsung 15-17 Agustus 2019.

Lanjut kegiatan di lapangan Tondon, pertandingan sepakbola antar klub yang saat ini tengah berlangsung dan  sudah semifinal.

Rencana final tanggal 17, tapi karena situasi kurang memungkinkan dimajukan 16 Agustus sore,”  ungkap Salvius Pasang

Tanggal 16 Agustus malam, akan diadakan Renungan Suci untuk mengenang jasa para pahlawan di Taman  Makam Pahlawan Buntu Lepong.

Kemudian 17 pagi, Akan di adakan upacara bendera di Lapas Makale, sekaligus pemberian remisi kepada para  Narapidana, tegasnya.

Kadis Pertanian Tana Toraja mengungkapkan saat upacara Detik-detik Proklamasi, panitia juga akan  mengadakan beberapa kegiatan sosial dan hiburan.

Diantaranya vaksin massal anjing dan kucing di wilayah  Bonggakaradeng, Kemudian pengobatan massal melibatkan belasan dokter serta puluhan tenaga medis,

Pemerintah kan melaksanakan Penyaluran bantuan ayam kepada warga kurang mampu dan pembagian alat  pertanian serta hiburan panjat pinang kata Salvius Pasang, ujarnya. (Anton).

Pos terkait