CITIZEN REPORTER

Perwosi Selayar Ikut Lomba Senam Kreasi Meraih Bintang di Makassar

MAKASSAR, Upeks.co.id –Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli mengutus timnya untuk mengikuti lomba senam kreasi meraih bintang Tahun 2019 di Lapangan Tennis Sultan Hasanuddin Makassar Sulsel, Sabtu (31/8/2019). Selain Perwosi Selayar, juga satu regu utusan dari Dharma Wanita Selayar.

Lomba yang digelar oleh Perwosi Sulsel ini disambut baik oleh Ketua Perwosi Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, yang juga adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar. Musrfah Basli berharap partisipasi Perwosi Selayar dapat meningkatkan olahraga bagi wanita untuk bangkit dan lebih bersemangat lagi.

“Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Wanita-wanita harus kuat dengan peran ganda sebagai pekerja dan mengurus rumah tangga yang bermuara pada kesejahteraan keluarga. Kalau menang berprestasi, kalau kalah solidaritas. Mari kita galang persatuan,” ucap Musrifah Basli penuh semangat.

Selain peserta dari Kabupaten Kepulauan Selayar, senam kreasi meraih bintang, juga diikuti oleh Perwosi kabupaten/kota lainnya di Sulsel bersama utusan forkopimda dan komunitas olahraga lainnya. Total peserta 22 kelompok yakni 12 dari Kabupaten/kota, enam utusan dari forkopimda dan empat utusan dari komunitas olahraga.

Ketua Harian Perwosi Sulawesi Selatan Irmayanti Sultan, S.H., M.M., mengatakan senam kreasi yang digelar itu karena karena kita ingin mengajak masyarakat mencintai olahraga khususnya kaum wanita.

“Kalau kita berbicara kaum wanita, umumnya kaum wanita itu senang dengan olahraga senam, suka dengan keindahan. Di hadapan kita semua sudah menggambarkan bahwa sudah terwakili. Jadi ada secara keseluruhan ada keindahan di sini. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengadakan event ini kepada masyarakat,” ucap Irmayanti Sultan saat membuka event tersebut.

Lanjut Irmayanti Sultan bahwa Perwosi ingin memberikan wadah dan fasilitas ruang bagi seluruh pencinta senam kreasi di sulsel. Namun demikian kata dia, ada cita-cita luhur dari itu yang diharapkan dengan seringnya mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini ke depan akan tercipta bibit unggul dan talenta dari sulsel. “Kita mulai dari event lokal dari kabupaten akhirnya ke provinsi, ke nasional dan tidak tertutup kemungkinan di tingkat internasional,” terangnya.

Selain itu tujuannya membangun silaturrahmi, membangun sinergi, kolaborasi dengan seluruh unsur-unsur pencinta olahraga baik dari KONI, forkopimda, bahkan komunitas-komunitas olahraga lainnya.

“Untuk memaksimalkan program ini, mari memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Itu tujuan luhur kita semua yang mencintai olah raga,” ajak Irmayanti Sultan menutup sambutannya. (citizen reporter: Firman)

Loading...

#TRENDING

To Top