SULAWESI SELATAN

Guru Ngaji Ini Punya Santri Usia 80 Tahun

ENREKANG, UPEKS.co.id — Selama 2 tahun menjadi Imam di Masjid Kuba Lo’ko Kecamatan Masalle, Kab. Enrekang, Saharuddin juga membukan taman Pendidikan Al Quran Orang Tua (TPO).

 

Ustad muda yang tinggal dirumah Ibunda Bupati Enrekang, Ibu Hj. Mariku sejak dua tahun lalu ini mempunyai 300 santri yang rata – rata lanjut usia.

 

Dia mengatakan murid mengajinya yang lanjut usia berjumlah 260 orang terdiri dari 60 orang bapak – bapak dan 200 orang ibu – ibu selebihnya anak – anak.Sahar mengisahkan suka dukanya menghadapi lansia saat mengaji.

” Suka dukanya kalau sudah berulang – ulang diajar tapi belum mengerti Juga. Tapi sukanya mereka itu senang diajar mengaji”. Kata Sahar.

Ia mengatakan rata – rata lansia yang dia ajar datang atas kemauannya sendiri dan mereka rajin mengaji, dan Santrinya yang paling tua berusia 80 tahun.

 

Dia mengaku kagum terhadap santrinya yang sudah berusia 80 tahun tapi mau mengaji.

 

” Alhamdulillah, masyarakat yang dulu sama sekali tidak mengenal hurup Al Quran sekarang sudah bisa mengaji. Anak – anakpun begitu. Senang rasanya bisa diterima oleh masyarakat disini”. Pungkasnya.

 

Ke depan Sahar akan terus mengembangkan TPO ini, dia berharap dengan adanya TPO tidak ada lagi orang tua diwilayah Kecamatan Masalle yang tidak pandai mengaji.

 

Sebab dengan pandainya para orang tua membaca Al Quran secara otomatis anak – anak mereka juga akan pandai mengaji. ( Sry)

Loading...

#TRENDING

To Top