ANEKA

IWAPI Sentuh Warga Miskin Melalui Gerakan Jumat Berkah

ENREKANG,UPEKS.co.id — Gerakan yang dimotori Ketua IWAPI Enrekang, Hj. Andi Fatmawati Nurdin Karumpa  sudah tiga bulan berjalan.

Pengusaha butik yang akrab disapa Puang Pamma ini menelorkan ide berbagi nasi kotak kepada dhuafa, fakir  miskin, pengguna jalan, marbot, pemulung setiap hari Jumat.

Dengan menggunakan sepeda motor dan penampilan yang sangat sederhana Ketua IWAPI Enrekang membagi  sendiri nasi kotak langsung kepada sasarannya.

” Ini kita sudah programkan sejak 3 bulan lalu. Jadi sebenarnya banyak yang ingin berbagai cuman saja tidak ada  yang mewadahi itu. Nah disini IWAPI menawarkan diri untuk menjadi wadah penyaluran bagi para donatur yang  ingin berbagi di hari Jumat,” kata Andi Fatma.

Ia mengatakan tak pernah sungkan apalagi gengsi terjun langsung membagikan nasi kotak dijalan – jalan dan  di rumah – rumah masyarakat tidak mampu.

Apalagi dia mengisahkan bahwa dirinya pun pernah menjadi orang susah. Dia sangat merasakan bagaimana  orang – orang itu yang jarang sekali menikmati makanan dengan gizi sempurna.

” Saya pernah susah, dan saya tau bagaimana rasanya menjadi orang susah. Makanya saya tidak pernah malu  terjun langsung membagikan makanan ini kepada masyarakat yang membutuhkan”. Kata pengusaha sukses ini.

Dia mengatakan tak bisa membayangkan jika ada orang yang sampai berhari – hari tak makan. Ternyata di  Enrekang kota Ketua IWAPI punya sasaran tetap yang dia bagikan nasi setiap hari.

Gerakan Jumat Berkah IWAPI ini bekerjasama dengan salah satu pengusaha restoran di Enrekang dan sudah banyak kalangan Ibu – Ibu baik pengurus IWAPI maupun bukan yang menjadi donatur dalam gerakan ini.

Andi Fatma berharap dengan asanya wadah yang dibentuk IWAPI untuk menyalurkan dan membagikan nasi kota  kepada fakir miskin setiap hari jumat, masyarakat yang berkelebihan dan ingin berpartisipasi bisa menyalurkan  lewat program Jumat Berkah IWAPI.

“Saya berharap masyarakat Enrekang yang punya kemampuan terketuk hatinya untuk berbagi dengan sesama  setiap hari Jumat. Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat bagi orang yang membutuhkan, dan mendapat  berkah dari Allah Swt,” pungkasnya. (Sry)

Loading...

#TRENDING

To Top