Ilham A Gazaling Kunjungi P2TP2A Makassar

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Sulsel, Ilham A Gazaling, bergerak cepat menjalankan Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi).

Baru sepekan setelah dilantik, mantan Kepala Dinas Sosial Sulsel ini mengunjungi KantorPusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Makassar, Kamis 29 Agustus 2019.

Bacaan Lainnya

Kunjungan Puang Ille sapaan akrab Ilham A. Gazaling untuk melihat langsung kondisi gadis berusia 18 tahun kondisi korban pemerkosaan asal Kabupaten Gowa.

“Perlu ada tim khusus untuk fokus menangani korban. Pemprov dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi dengan pihak kabupaten/kota dalam penanganan korban pelecehan dan pemerkosaan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Makassar, Tenri A Palallo mengaku senang dengan kunjungan Pemprov Sulsel.

Dia menyebut kondisi korban sudah tertangani baik oleh DPPPA Makassar.

“Sudah ditangani, kita lakukan pemeriksaan kesehatan dan ada tim sosiolog kita juga,” terangnya.

Sebelumnya, seorang perempuan berusia 18 tahun di Kabupaten Gowa, diperkosa lima pria. Saat ini, dua pelaku sudah ditangkap polisi dan tiga lainnya masih buron. (ris)