OTOMOTIF

Upeks-Astra Motor Makassar Edukasi Safety Riding di MTs Albashira

MAKASSAR, Upeks.co.id– Harian Ujungpadang Ekspres (Upeks) bekerja sama Astra Motor Makassar (AMM) kembali menggelar edukasi safety riding di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Albashira, Jl. Nipa-Nipa Manggala, Makassar, Kamis (22/8/2019).
Kegiatan edukasi safety riding ini sangat antusias diikuti para siswa MTs Albashira dengan mendengarkan langung materi tentang aturan yang harus ditaati dalam berlalu lintas.
Kepala Sekolah MTs Albashira, Ustadz Bustang S.Pd dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Pasalnya, edukasi keselamatan berkendara ini sangat bermanfaat bagi anak didiknya.
“Kegiatan ini sangat baik untuk santri dan santriwati kami yg masih duduk dibangku Madrasah Tsanawiyah, mengingat peraturan di sekolah kami yang tidak membolehkan membawa kendaraan,” ujar Ustadz Bustang.
Menurutnya, pihaknya sangat senang karena sekolah mereka terpilih untuk dikunjungi sekaligus menjadi tempat pelaksanaan edukasi safety riding.
“Sekolah kami menjadi pilihan oleh tim dari Astra Motor Makassar dan Harian Ujungpandang Ekspres untuk memberikan edukasi yang sangat baik ini. Tentu ini sangat sejalan dengan adanya aturan dari dulu yang tidak membolehkan siswa membawa kendaraan ke sekolah, khususnya sepeda motor,” ungkapnya.

Sementara itu, Instruktur Safety Riding Astra Motor Makassar, Abdul Kadir, menyampaikan bahwa anak yang baru berumur 10 sampai 15 tahun atau masih duduk di bangku SMP atau MTs sangat tidak dibolehkan untuk berkendara. Hal itu karenakan umur yang masih sangat labil dan juga belum mampu mengontrol atau mengendalikan emosi dengan baik.

“Usia yang masih sangat dini berkendara yakni duduk dibangku SMP atau MTs berkendara belum menjadi keharusan. Oleh karna itu, ketika ke sekolah atau bepergian siswa harus minta tolong ke orang tua ataupun ke saudara yang sudah layak berkendara dalam artian sudah mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM),” tandas Abdul Kadir. (rul/hms)

 

Loading...

#TRENDING

To Top