Wagub Kaltara Hadiri Penahbisan Gereja Toraja Jemaat Kamereng Kandeapi Toraja

  • Whatsapp

Wagub Kaltara Hadiri Penahbisan Gereja Toraja Jemaat Kamereng Kandeapi Toraja

TANA TORAJA.UPEKS.co.id—Wagub Kalimantan Utara (Kaltara), H Udin Hianggio.P.S bersama keluarga hadiri  kegiatan Kerohanian dan ucapan syukur warga Jemaat Kamereng Kandeapi Klasis Rembon Sado’ko, 15-16 Juli  2019.

Bacaan Lainnya

Kegiatan itudalam rangka Pentahbisan Gereja Toraja Jemaat Kamereng Kandeapi Klasis Rembon Sado’ko’  Lembang Sarapeang Kecamatan Rembon Tana Toraja.

Gereja Jemaat Kamereng Kandeapi yang dibangun selama 20 tahun hingga Pentahbisan, Selasa 16 Juli 2019  dengan estimasi biaya 500 Juta dari warga jemaat dan para simpatisan pemerhati pembangunan Gereja dari  berbagai daerah. termasuk Sulawesi,Kalimantan Jawa, Papua, Malaysia dan daerah lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Yohanis Titting M.Si yang juga mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Tana Toraja sangat  puas dan salut pada warga jemaat dan simpatisan pembangunan gereja. Mereka begitu bersemanggat dan tak  pernah merasa lelah terhadap pembangunan gereja hingga berdiri kokoh dan megah.

Wagub Kaltara Hadiri Penahbisan Gereja Toraja Jemaat Kamereng Kandeapi Toraja

Terima kasih bapak ibu dan saudaraku atas partisipasi dan semangat kebersamaan membangun Rumah ibadah  Gereja. Salamak Puang Umpasakeki Anta Tontong Masakke Undakaiii Tu Katuoanta Laa Umba-umba Di naii Dao  Tee Kulikna Padang, ujarnya.

Titting juga berterima kasih atas kehadiran Wagub Kaltara di daerah pingiran di atas Gunung Sado’ko’ yang  jalannya sangat ekstrem dan dingin. Semua itu demi melepas kerinduan pada masyarakat Sarapeang, khususnya  warga Gereja Jemaat Kamereng Kandeapi.

Sementara itu, Haji Udin yang ditemui Upeks di lokasi acara mengaku sangat senang dan puas atas penyambutan  dengan kesederhanaan warga Jemaat Kamereng Kandeapi dan masyarakat sekitar.

”Diharapkan kebersamaan yang terjalin selama ini, baik yang ada di Kaltara maupun di kampung Tana Toraja  semakin mengeratkan ikatan kekeluargaan,” harap Wagub Kaltara, H Udin.

.Rangkaian kegiatan dimeriahkan seni dan budaya Ma’Ondo, Ma’ Gesok, Ma’ Suling Te’dek serta menampilkan  Tari-Tarian Toraja sebagai penyambutan pada Wagub Kaltara.

Suasana turut dimeriahkan Lettoan dari berbagai Jemaat, baik Lettoan kelompok, perorangan dari keluarga  jemaat kamereng Kandeapi. Terdata 30 lebih Lettoan dengan hiasan kreatif.

Pdt. Enos Parinding yang melayani dua Jemaat dan satu Cabang kebaktian, Jemaat Talion, Jemaat Kamereng  Kandeapi dan Cabang Kebaktian Batang Talion sangat bersyukur atas pelaksanaan penahbisan.

”Meski penabisan tanpa kehadiran Pemkab Tana Toraja, namun kami puas atas hadirnya Wagub Kalimantan  Utara, H Udin Gianggio. Bersama keluarga datang dari jauh untuk bersuka cita pelaksanakan syukuran,” ungkap  Pdt. Enos Parinding. (anton).

Pos terkait