Wabup Irwan Pantau Pencarian Anak Tenggelam di Sungai Balambano

Wabup Irwan Pantau Pencarian Anak Tenggelam di Sungai Balambano

Lutim, Upeks.co.id–Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam memantau langsung progress pencarian Muhammad Alfaizi (4) korban yang diduga tenggelam di kawasan sungai Balambano Desa Balambano Kecamatan Wasuponda, Selasa (02/07/2019).

Wabup Irwan terlihat memberikan beberapa instruksi kepada Tim Gabungan pencarian korban yang terdiri dari Basarnas KDI (unit siaga SAR Luwu Timur), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tagana, TNI/Polri, Satpol PP dan Pengawas Bendungan Larona PT. Vale Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Saya harapkan proses pencarian tetap dilakukan hingga korban ditemukan,” ungkap Irwan.

Pelaksanaan pencarian korban ini sudah memasuki hari kedua. Tampak beberapa regu ikut menaiki perahu karet untuk menyusuri tepian sungai Balambano dan sebagian tim lainnya tetap berada di posko.

Informasi yang dihimpun bahwa, Muhammad Alfaizi diduga terbawa arus sungai Balambano, Senin, 01 Juli 2019 kemarin, usai mandi-mandi bersama tiga orang rekan sebayanya dan memancing disungai tersebut sekitar pukul 09.45 Wita.

Asik bermain air sungai bersama ketiga temannya, tiba-tiba korban melihat sandalnya hanyut terbawa arus sungai. Korban bereaksi cepat untuk mengejar sandalnya yang terbawa arus, namun naas, arus sungai yang deras itu membuat korban juga terbawa arus dan akhirnya tenggelam. (citizen reporter: Ryan-Diskominfo)

Pos terkait