UPTD PLUT KUMKM Dinas Koperasi Genjot SDM 40 UMKM

  • Whatsapp
UPTD PLUT KUMKM Dinas Koperasi Genjot SDM 40 UMKM
BANTAENG, UPEKS.co.id–UPTD.PLUT KUMKM Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Bantaeng bekerjasama BNI Cabang Bulukumba menggelar Bimbingan teknis segmentasi, targeting, positition (STP) bagi UMKM.

Kegiatan ini diikuti 40 peserta yang terdiri dari UMKM dari delapan Kecamatan yang ada di Kabupaten Bantaeng,di Aula pertemuan Kantor Baznas Bantaeng,Selasa(16/7/2019).

Bacaan Lainnya

Menurut Fakhruddin Maula konsultan PLUT KUMKM Bantaeng mengatakan,Setelah dilakukan Assesmen beberapa bulan yang lalu,kami dari UPTD PLUT KUMKM merumuskan melakukan kegiatan bimtek ini.Dianggap sangat diperlukan oleh UMKM terkhusus di Kabupaten Bantaeng sebab kebanyakan dari UMKM tidak melakukan STP sebelum menciptakan produk sehingga berdampak pada tingkat penjualan ketika dilempar di pasaran,jelas dia.

Tujuannya kita lakukan bimtek ini adalah dengan dilaksanakan nya bimtek ini UMKM sudah dapat mengaplikasikan materi STP yang telah dipaparkan sehingga UMKM tidak lagi Kebingungan dimana pasar yang dituju dan menjadi jalan keluar masalah pemasaran yang selama ini dihadapi oleh UMKM.
Selalu itu,juga UMKM dapat mengetahui pesaing yang beredar dipasaran sehingga mampu memotivasi UMKM untuk meningkatkan kualitas produknya,jelas dia.

Ditambahkan,Diharapkan setelah bimtek ini UMKM sudah dapat memasarkan produknya ke toko ritel baik skala regional maupun nasional.jelasnya.

Sementara itu,Kadis Koperasi,UKM dan Perdagangan Bantaeng Ir.Meyriani Madjid,M.Si mengatakan,diharapkan UMKM Bantaeng dapat berperang aktif dalam peningkatan ekonomi rakyat untuk mengentaskan kemiskinan dan pengangguran yang menjadi visi misi Pemerintah Kabupaten Bantaeng,jelas dia.

Faried Unit Branchless Banking BNI Bulukumba mengatakan,Pada hari ini telah dilakukan Bimbingan Teknis yang ke- 5 untuk pelaku UMKM dari kelolaan RKB BNI Bantaeng, dalam hal ini BNI Bekerjasama Kantor Pelayanan pajak Pratama Bantaeng dalam hal Pengenalan Tarif Pajak 0,5% bagi Pelaku UMKM. Dengan adanya materi tersebut semoga menambah pengetahuan bagi para peserta Bimtek RKB,ujar dia.

Kegiatan dihadiri Kadis Koperasi,UKM dan perdagangan Bantaeng Ir.Meyriani Madjid,M.Si,perwakilan dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bantaeng dan Faried Unit Branchless Banking BNI Bulukumba.(IPA)

Turut hadir kepala UPTD.PLUT UMKM Bantaeng Safaruddin,KTU PLUT UMKM Bantaeng Rudy,para konsultan dan pendamping UMKM Bantaeng.(IPA)

 

Pos terkait