TPAKD Takalar Wakil Sulsel Penilaian Lomba TPAKD Award Tingkat Nasional

  • Whatsapp

TPAKD Takalar Wakil Sulsel Penilaian Lomba TPAKD Award Tingkat Nasional

TAKALAR,UPEKS.co.id—Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan menunjuk TPAKD  Takalar sebagai salah satu perwakilan yang akan dinilai pada lomba TPAKD Award Tingkat Nasional melalui  Program Fasilitasi Akses Keuangan UMKM Potensial Binaan Pemda dengan stragegi Pola Kemitraan (inti plasma)  sektor produksi perikanan tahun 2018-2019.

Bacaan Lainnya

Tim Penilai, Sondang Martha Samosir Kepala Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan OJK, T Safriza Sofya,  Senior Financial Cektor Spesialist Worldmen, dan Nunung Nuryartono Dekan Institut Pertanian Vogor didampingi Zulmi, Kepala Regional VI OJK, Since Erna Lamba, Kepala Biro Perekonomian Sekprop Sulsel dan Sirajuddin Saraba Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan yang melakukan peninjauan langsung ke lokasi inti plasma CV Indah sari
dan Nelayan penerima manfaat Di Desa Bodia Kecamatan Galesong Selasa, (16/07/2019).

Since Erna Lamba yang juga Sekretaris TPAKD Propinsi menjelaskan ditunjuknya Takalar sebagai perwakilan di  bidang perikanan, keberhasilan UMKM sektor perikanan Kabupaten Takalar melalui CV Indah Sari yang berhasil menjadi inti plasma dalam penyaluran kredit bagi nelayan dengan NPLO.

“Keberhasilan ini mendapat apresiasi dari Tim Penilai Pusat yang langsung melihat aktivitas CV Indah Sari dan Nelayan penerima manfaat.”terangnya.

“Dijadikannya Takalar sebagai perwakilan di bidang perikanan dalam lomab TPAKD telah berhasil mengembangkan UMKM sektor perikanan dalam penyaluran kredit bagi nelayan dengan NPL O”. Ujar Since Erna  Lamba.

Lebih lanjut mengatakan Perkembangan TPAKD disulawesi selatan 2018-2019 termasuk beberapa strategi yaitu  pertama pola kemitraan Inti Plasma sektor produksi perikanan melalui CV indah sari. Kedua strategi kemitraan  bank pemda dan asuransi, Ketiga Optimalisasi rekomendasi data JMKM potensial melalui SIKP pemda 2018,  keempat strategi perluasan TPAKD kab/kota 2018-2019.

Kadis Perikanan dan Kelauatan Kabupaten Takalar Sirajuddin Saraba Takalar mendampingi Tim Penilai kami  sangat optimis CV Indah Sari dapat menjadikan TPAKD Sulawesi Selatan terbaik di Indonesia.

“Tentunya hal ini akan tercapai dengan doa dan usaha yang keras dalam membangun kolaborasi sinergitas  komitmen dan konseisten (SIKOKO).”terangnya.

Sementara itu H Gassing Rapi sebagai pemilik CV Indah Sari menjelaskan bahwa aktivitas usaha telur ikan  terbang yang digelutinya sudah sangat lama.

“Keberadaan TPAKD sangat membantu dalam percepatan modal dapat maksimalkan pemberian modal kepada  para nelayan patorani”ungkapnya.

Gassing Rapi berharap semoga pihak OJK dapat mendorong pihak perbankan untuk dapat menambah kredit  untuk para nelayan.(Jahar)

Pos terkait