Tim Passaka Polres Majene Ringkus Pelaku Pencurian

  • Whatsapp

Tim Passaka Polres Majene Ringkus Pelaku Pencurian

MAJENE, UPEKS.co.id—Tim Passaka dari Satreskrim Polres Majene, kembali menangkap dua pelaku yang diduga melakukan pencurian handphone di beberapa tempat di Majene. Penangkapan terhadap pelaku, Minggu (30/6) petang.

Bacaan Lainnya

Kasat Reskrim Polres Majene AKP Pandu Arief Setiawan mengungkapkan, dua tersangka yang diamankan yaitu berinisial HZ (16) diduga  pelaku pencurian, sementara tersangka SF (19), berperan sebagai penadah, keduanya merupakan warga Jalan Singa, Lingkungan Manding, Kecamatan Polewali.

“Penangkapan sendiri pada Minggu 30 Juni sekitar pukul 22.20 Wita, tersangka HZ ditangkap di rumah mertua kakaknya. Sebelum pelaku ditangkap, sempat
bersembunyi diatap rumah mertua kakakanya, agar tidak diketahui petugas, namun setelah dilakukan penggeladahan akhirnya pelaku   diamankan,”ungkap AKP Pandu, Selasa (2/7).

Menurut Pandu, Penangkapan terhadap pelaku sendiri, berawal dari laporan warga yang mengaku telah kehilangan handphone, tepatnya di Lingkungan Pakkola,
Kelurahan Banggae, Kecamatan Banggae pada 10 April 2019 lalu

“Saat diinterogasi petugas, pelaku HZ mengakui telah melakukan pencurian handphone merk Vivo dan Mito, serta uang tunai Rp1 juta bersama rekannya inisial  A yang kini masih dalam pengejaran petugas. Kemudian oleh pelaku handphone merk Vivo tersebut ditukar tambah kepada SF, makanya SF kita juga amankan untuk proses selanjutnya,”ujar Pandu.

Selain mengamankan kedua tersangka, kata AKP Pandu, dua barang bukti turut disita oleh petugas, sementara pelaku lainnya inisial A masih sedang dalam pengejaran tim Passak Polres Majene.

”Untuk proses lebih lanjut, kedua tersangka dengan barang buktinya sudah kita amankan, tersangka HZ juga mengaku pernah melakukan pencurian 2 unit Lapto dan 1 unit sepeda motor Yamaha Vega di Polman,” katanya.(Ali).

Pos terkait