Prof Achmad Gani Lepas 253 Mahasiswa KKN UMI ke Pangkep

  • Whatsapp

Prof Achmad Gani Lepas 253 Mahasiswa KKN UMI ke Pangkep

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Ketua LPkM UMI, Prof Dr H Acmad Gani,SE melepas 253 mahasiwa KKN reguler  angkatan 63 UMI TA 2018/2019, di Auditorium Aljibra UMI, Selasa (16/7).

Bacaan Lainnya

Hadir saat pelepasan,Sekertaris LPkM UMI, Drs. H. Rauf Assegaf M.Pd, Kepala Pusat KKN Dr. Ibrahim, Kapus  Desan Binaan, Dr. Yusri ST, dan Kapus Pengabdian Masyarakat, Dr.Rustam.

Para mahasiswa KKN UMI ini akan disebar di enam kecamatan di Kabupaten Pangkep, setelah aktif berkoordinasi pemerintah kabupaten.

Saat pelepasan, Achmad Gani mengajak para mahasiswa yang merupakan duta-duta UMI senantiasa  bersemangat terutama saat berada selama sebulan di lokasi pengabdian,Kabupaten Pangkep.

Selain bersemangat, lanjut Achmad Gani mengajak, selama sebulan di lokasi laksanakanlah kegiatan yang dinilai mampu diwujudkan sesuai alokasi waktu yang tersedia selama sebulan dan utamakanlah yang berorientasi  membangkitkan sumber daya.

Prof Achmad Gani Lepas 253 Mahasiswa KKN UMI ke Pangkep

Bersinergilah dengan program kerja yang sudah dirancang Pemkab Pangkep. Tugas kita bagaimana mengajak  muda mudi atau masyarakat untuk diajak tergerak melakukan kegiatan kewirausahaan.

”Jika ada program terkait pelatihan, pemberdayaan/keterampilan untuk masyarakat, segeralah koordinasikan  dengan pihak kampus, terutama untuk penyiapan narasumber/pemateri pelatihan,” harap Achmad Gani yang juga  Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI itu.

Dibagian lain, mantan Wakil Rektor III UMI tersebut juga berpesan, agar selama KKN, mahasiswa berperan aktif  dalam pengelolaan sarana peribatan, terutama masjid-masjid di lokasi KKN enam kecamatan, di Liukang Tuppa’  biring Utara, Labaakkang, Ma’rang, Bungoro, Sigeri, Mandalle.

”Tak kalah pentingnya, jagalah nama baik UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah, apalagi Dikti telah  menetapkan UMI sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta di luar Jawa berakreditasi A (unggul),” pesan  Achmad Gani.

Menjelang pemberangkatan, Sekretaris LPkM UMI, Drs Abd, Rauf,M.Pd mengajak mahasiswa KKN berdo’a dalam  rangka keselamatan menuju dan selama di lokasi KKN. (rls).

Pos terkait