Pemdes Dandang Pencabutan Nomor Urut Calon Anggota BPD

  • Whatsapp

Pemdes Dandang Pencabutan Nomor Urut Calon Anggota BPD

LUTRA.UPEKS.co.id— Pemerintah Desa Dandang Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Lutra rapat pemilihan  nomor urut untuk penjaringan pemilihan calon anggota BPD periode 2019-2025 selama 6 tahun masa baktinya,  Jumat (19/7/2019).

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Pjs Kaso Yusuf, S.Ag saat membuka kegiatan mengatakan, pihaknya saat ini telah melakukan  penjaringan dan melakukan pengabdian nomor urut untuk para calon anggota BPD.

“Syarat-syarat dalam pendaftaran calon anggota BPD juga harus terpenuhi terlebih dahulu dan waktu pemilihan  direncanakan pada akhir Juli 2019,” ujarnya,

Menurutnya 6 bulan sebelum dilantik menjadi anggota BPD periode yang baru harus dilakukan pemilihan.

” Sementara Iwas juga mengungkapkan bahwa jumlah anggota BPD Dandang Satu periode yang lama berjumlah  9 orang,” ucap Ketua Panitia Pemilihan BPD.

“Dengan adanya rapat pencabutan nomor urut yang dilaksanakan oleh Pemdes dengan pendaftar calon anggota  BPD berjumlah 19 orang yang berasal dari 5 dusun di Desa Dandang dapat berjalan lancar,” kata Iwas.

Iwas juga menyinggung masalah pemilihan anggota BPD di Desa Dandang yang berjumlah 15 orang berdasarkan  jumlah penduduk desa sudah sesuai dengan UU yang berlaku dan akan dipilih 5 orang anggota BPD.

Ketua penjaringan anggota BPD, Iwas menuturkan bahwa ke-15 pendaftar putra-putri terbaik di Desa Dandang,  yakni Yustus Bunga, Rosdiana Sulu, Amri, Janur, Hamza, Mega, Indri, Sahabuddin Umar, Anwar Sopian, Musdar,  Ichal, Djasri, Rosmawi, Nursidin, Ramliati.

“Dengan adanya kerjasama dari pihak BPD dan Bhabinkamtibmas pembangunan di Desa Dandang dapat berjalan  lancar,” jelasnya.

“Aturan, ketentuan dan persyaratan yang berlaku dalam pemilihan anggota BPD agar dipedomani dan ditaati  jangan sampai ada yang kurang pada saat waktu pemilihan nantinya. Karena peran BPD sangat penting dalam  pengawasan dan pengawalan ADD dan DD di tiap desa setiap tahunnya,” imbuhnya.

Sementara itu ditemui Bripka Aswadi selaku Bhabinkamtibmas Desa Dandang menyampaikan pesan bahwa dalam pemilihan anggota BPD Dandang, agar tidak melihat keluarga dekat dalam setiap dusun.

Aswadi juga berharap pencabutan nomor urut calon anggota BPD Dandang yang dilakukan pihak Desa Dandang  dapat berjalan lancar dan sukses.

“Kami siap bekerjasama dengan Pemdes dalam pelaksanaan pengamanan dan pemilihan anggota BPD  Dandang,” pungkas Bripka Aswadi. (yustus).

Pos terkait