Muamalat Salurkan PAUD di Masjid Al Markaz Makassar

  • Whatsapp

Muamalat Salurkan PAUD di Masjid Al Markaz Makassar

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Bank Muamalat menyalurkan bantuan zakat pangan untuk kaum dhuafa atau  mustahik dengan pelibatan pengurus Masjid Al Markaz Al Islami Makassar.

Bacaan Lainnya

Adapun kegiatan perseroan yang menjadi bagian dari Program Pangan Untuk Dhuafa (PAUD) ini, menjangkau puluhan mustahik yang selanjutnya menjadi penerima bantuan melalui skema paket sembako dan uang tunai.

Menurut Pemimpin Bank Muamalat Regional Sulampua Ahmad S. Ilham, penyaluran zakat yang terhimpun dari  nasabah perseroan serta Baitul Maal Muamalat (BMM) yang ditujukan unruk kaum dhuafa serta terdapat pula  alokasi untuk sejumlah masjid.

“Khusus Masjid Al Markaz, kita salurkan Rp108 juta untuk 3 bulan,” tuturnya di sela-sela penyerahan PAUD untuk  mustahik di Masjid Al Markaz Al Islami Makassar, Jumat (19/7/2019).

Secara rinci, paket PAUD yang diserahkan Muamalat untuk mustahik berupa sembako senilai Rp200.000 serta  uang tunai Rp100.000.

Dia juga menguraikan, kaum dhuafa penerima bantuan akan difasilitasi pembukaan rekening Muamalat jika berniat  mengalokasikan dana zakat yang diterima untuk dikonversi menjadi tabungan.

Untuk skala nasional, PAUD sendiri diselenggarakan secara serentak diseluruh Indonesia dan terkait kerjasama  untuk penyelenggaraan itu tergantung ditiap daerah ingin bekerjasama dengan pihak manapun.

Untuk selanjutnya, papar Ilo, Muamalat dan BMM akan fokus bagaimana membangun kesejahteraan pada  masyarakat, termasuk menyalurkan bantuan pada daerah yang terkena dampak bencana secara cepat dan tanggap.

“Publik juga bisa berpartisipasi dengan kami dengan membuka rekening di Muamalat, yang mana memungkinkan  pula membayar dana zakat untuk kemudian dialokasikan demi kebaikan ummat,” pungkasnya. (hry).

Pos terkait