Kejati Bakal Gandeng Penggiat Anti Korupsi Musuhi Koruptor

  • Whatsapp

Kejati Bakal Gandeng Penggiat Anti Korupsi Musuhi Koruptor

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel dibawah kepemimpinan Firdaus Dewilmar, akan
menggandeng dan bekerjasama dengan penggiat anti korupsi di Makassar dalam rangka optimalisasi penegakan  hukum dan untuk musuhi koruptor.

Bacaan Lainnya

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulsel, Salahuddin mengatakan, dalam rangka  mengoptimalisasi semangat penegakan hukum kejaksaan wilayah Sulsel, Kepala Kejaksaan Tinggi akan  menggandeng beberapa penggiat anti korupsi.

“Bapak Kajati Sulsel telah mengagendakan kunjungan dan tatap muka dengan beberapa pengiat anti korupsi di  Makassar, ” kata Salahuddin, Minggu (21/7/19).

Menurut Salahuddin, hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen Kejati Sulsel dalam penegakan hukum. Dengan  menggandeng para pengiat anti korupsi untuk bergerak bersama memushi para koruptor.

“Sekaligus untuk bersama dalam melangkah membangun dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat  Sulsel, ” ucap mantan Kasi Pidsus Kejari Mamuju ini.

Salahuddin melanjutkan, peran lembaga pengiat anti korupsi seperti Anti Corruption Committee (ACC) dan lainnya  sangat penting dalam melakukan kontrol kinerja pemerintahan.

Sehingga lanjut Salahuddin, Kepala Kejaksaan Tinggi selaku pimpinan kejaksaan wilayan Sulselbar, memandang  perlu langkah Konsolidasi guna membangun sinergitas yang nantinya terintegrasikan dalam semangat penegakan  Hukum.

“Rencana tatap muka ini akan dilakukan Selasa, 23 Juli 2019, sehari setelah Peringatan Hari Bhakti  Adhyaksa ke-59 yang jatuh pada 22 Juli 2019 (besok), ” lanjutnya.

Manta Kasi Pidum Kejari Bone ini menurutkan, dalam kunjungan tatap muka tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi  Sulsel, Firdaus Dewilmar akan mendatangi langsung Kantor ACC yang ada di Jl AP Pettarani.

“Bapak Kajati Sulsel akan berkunjung ke Kantor ACC dengan membawa serta seluruh pejabat penting Kejati SulSel termasuk Wakajati Sulsel, ” tutur Salahuddin.(Jay).

Pos terkait