Kejati-ACC Komitmen Bersinergi Perangi Korupsi

  • Whatsapp

Kejati-ACC Komitmen Bersinergi Perangi Korupsi

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Firdaus Dewilmar bersama Wakil Kajati  Sulsel, Gerry Yazid, mengunjungi Kantor Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi, di Jl AP Pettarani, Selasa (23/7/19).

Bacaan Lainnya

Kunjunga pimpinan Korps Adhyaksa wilayah Sulselbar ini, diterima langsung oleh Direktur ACC Sulawesi, Abd  Muthalib bersama pengurusnya. Selain Kajati dan Wakilnya, turut pula hadir Koordinator Datun Kejati Sulsel,  Zubair.

Kemudian, Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Salahuddin, Aspidsus Kejati Sulsel Fentje E. Loway,  Kepala Baguan Tata Usaha (Kabag TU) dan Koordinator Pidum Kejati Sulsel Revan.

Kajati Sulsel, Firdaus Dewilmar mengatakan, pertemuan ini sebagai langkah Konsolidasi Kejati Sul Sulsel dalam  rangka membangun sinergitas dalam upaya optimalisasi kerja kejaksaan kedepan. Khususnya Kejaksaan di  Sulsel.

“Kejati dan ACC harus komitmen dan bersinergi dalam upaya perangi tindak pidana korupsi. Saya ingin  kedepannya agar kejati dan ACC bisa saling berkomunikasi yang baik demi pencegahan korupsi, ” kata Firdaus,  Selasa (23/7/19).

Menurut Firdaus, upaya pencegahan harus digelorakan tanpa mengabaikan aspek penindakan. Ke depan bisa  terbangun Soliditas guna Sinergitas yang di hasilkan dari jalur Kordinasi.

“Dari situlah kejati melakukan konsolidasi di internal guna mengintegrasikan hasil kordinasi tersebut, ” ucap  mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo ini.

Untuk kejati Sulsel dengan ACC lanjut Firdaus, diharapkan bergerak bersama dalam rangka melakukan  pencegahan Korupsi. Saat ini tinggal pembenahan yang harus lebih produktif.

Hal itu terang Firdaus, untuk diterapkan demi pencapaian bersama sebagaimana marwah Perpres No. 54 Tahun  2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi jangka panjang.

“Kami juga berharap dalam pertemuan ini, harus dimaknai sebagai kunjungan silaturahim sekalian  memperkenalkan diri, juga sebagai wujud untuk saling berbagi informasi dalam hal penjabaran Perpres mengenai  pencegahan korupsi, “harap Firdaus.

Dalam pertemuan ini, ACC sangat mengapresiasi kedatangan Kajati dan Wakajati serta jajarannya. Pihak ACC pun  berharap kedepan koordinasi harus berjalan agar sinergitas bisa terwujud.

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan pimpinan Kejaksaan Tinggi Sulsel. Kami pun berharap jalur koordinasi  bisa berjalan dengan baik. Karena selama ini jalur itu tidak berjalan, ” harap Abd Muthalib.(Jay)

Pos terkait