Kajati Beri Penghormatan pada Arwah Pahlawan

  • Whatsapp

Kajati Beri Penghormatan pada Arwah Pahlawan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Firdaus Dewilmar didampingi Ketua Ikatan  Adhyaksa Darmakarini (IAD) Wilayah Sulsel, Lusa Firdaus Dewilmar, beri penghormatan kepada para pahlawan di  Taman Makan Pahlawan (TMP) Panaikang, Minggu (21/7/19).

Bacaan Lainnya

Penghormatan arwah para pahlawan terdahulu itu, dilakukan Firdaus dan Ketua IAD Sulsel saat ziarah dan tabur  bunga di TMP Panaikang dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 yang jatuh 22 Juli 2019.

Ziarah dan tabur bunga ke TMP Panaikang tersebut, diikuti oleh para Asisten, para Kajari terdekat seperti Kajari  Pangkep, Gowa, Makassar, Takalar dan Kajari Maros.

Diikuti pula Wakajati Sulsel, Gerry Yazid beserta ibu, seluruh pengurus IAD Wilayah Sulsel, Pengurus IAD Daerah  terdekat serta seluruh Pegawai Kejati Sulsel maupun pegawai kejari terdekat di Kota Makassar.

Kajati Sulsel, Firdaus Dewilmar mengatakan, ziarah ke TMP merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap  memperingati Hari Bhakti Adhyaksa.

“Tujuannya agar kita senantiasa mengingat jasa para pembela bangsa yang telah mendahului, dan seyogyanya  dijadikan sebagai panutan. Karena jasa dan ke pahlawanannya, ” kata Firdaus, Minggu (21/7/19).

Selesai melaksanakan ziarah di TMP Panaikang, kemudian dilanjutkan syukuran peringatan HUT IAD ke-19  dengan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur.

Ketua IAD Wilayah Sulsel, Lusa Firdaus Dewilmar menegaskan bahwa usia ke-19 tahun IAD ini diharapkan para  istri segenap Insan Adhyaksa mampu berdiri disamping suaminya dan mensupportnya.

“Khususnya dalam menegakkan hukum dan tidak gentar dengan keadaan apapun. Keberhasilan Adhyaksa tidak  terlepas dari peran IAD, ” ucap Lusa.(Jay)

Pos terkait