Ini Janji Bupati di Rapat Puripurna DPRD Takalar, TPP ASN Segera Dibayar

  • Whatsapp

Ini Janji Bupati di Rapat Puripurna DPRD Takalar, TPP ASN Segera Dibayar

TAKALAR,UPEKS.co.id—Berita Gembira Ribuan ASN Takalar Bupati H Syamsari Kitta berjanji akan bayar
Tunjangan Pendapatan Penghasilan (TPP), anggarannya puluhan miliar sudah di plot di Anggaran pendapatan
Belanja Daerah (APBD) Tahun 2018.

Bacaan Lainnya

Pernyataan tersebut terungkap saat orang nomor satu Takalar sampaikan dihadapan 30 anggota DPRD Takalar  melalui Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2018 beberapa hari lalu.

Ketua komisi 2 DPRD Kabupaten Takalar Sulaeman Rate,ia betul Bupati Takalar H Syamsari Kitta menyampaikan  TPP ASN akan segera dibayarkan sebab anggarannya masih ada tidak kemana mana.

“Jika memang betul anggaran ada,mestinya pihak Pemda segera bayarkan TPP ASN tersebut jangan lagi ada  penundaan apalagi regulasinya ada dan jelas.”terangnya.

Lanjut dikatakan bahwa dari LKPJ Bupati Takalar 2018 ada 7 item yang kita rekomendasikan untuk LKPJ Pansus  salah satunya TPP ASN Takalar

Terpisah Inisiator terbentuknya koalisi LSM, Muhammad Nasir Azis mengatakan TPP ASN belum terbayarkan dari  pihak pemerintah kabupaten Takalar,

Ini kita lakukan sebagai rasa prihatin terhadap ASN sehingga harus di perjuangkan Karena TPP adalah  merupakan hak ASN yang tidak bisa ditawar.

Pernyataan bupati saat sidang paripurna DPRD Kabupaten sekiranya harus dibuktikan tidak hanya retorika saja.

Sebab TPP ASN tersebut adalah tanggungjawab Pemerintah Daerah harus membayarkan karena ini sudah ditetapkan dalam sebuah perda ,”jelasnya Nasir.

Lanjut Nasir ia kita akan lakukan kajian lebih awal bersama sejumlah koalisi LSM terhadap akurasi data tersebut sebelum kasus ini dilaporkan ke rana hukum.

“Insyaallah pertengahan Juni tahun ini (2019) kita akan gelar aksi itu  jadi komitmen koalisi LSM Se-sulsel.”terang Nasir.(Jahar).

Pos terkait