Danlantamal VI Bacakan Memorandum Sertijab

  • Whatsapp

Danlantamal VI Bacakan Memorandum Sertijab

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Bertempat di ruang rapat Bontomarannu Mako Lantamal VI dilaksanakan pembacaan
memorandum Serah terima jabatan Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) dari Laksamana  Pertama (Laksma) TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) kepada penggantinya Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi  Pamungkas, Rabu (17/07/2019).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Laksma TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) mengatakan, bahwa Memorandum ini  diharapkan dapat dijadikan sebagai gambaran dan acuan dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab  sebagai Danlantamal VI yang baru nantinya.

Dalam acara ini, Danlantamal VI menyampaikan tentang tugas pokok Lantamal VI, wilayah kerja, kegiatan yang  telah dilaksanakan, sedang dan yang akan dikerjakan dalam TA 2018/2019.

Danlantamal juga memberikan gambaran dengan meliputi bidang Perencanaan, Operasi, Potensi Maritim, Intelijen, Personel, Logistik serta aset- aset Lantamal VI yang ada di Mako dan Lanal dijajaran Lantamal VI.

Tujuan pembacaan memorandum ini adalah agar Komandan yang baru memahami tugas tanggung jawab dan situasi wilayah kerja Lantamal VI saat ini.

Untuk selanjutnya dilaksanakan paparan Danlantamal VI Makassar tentang tugas dan tanggung jawab Lantamal VI yang telah diembannya selama menjabat dan yang akan dilaksanakan serta kondisi Lantamal VI saat ini, disertai berbagai permasalahan yang ada dan pemecahannya.

Usai paparan, Danlantamal VI mengharapkan hal tersebut dapat dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas selanjutnya bagi Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, yang nantinya akan memegang Tongkat Komando di  Lantamal VI.

Selanjutnya, Kolonel Laut (P) Djodi menyampaikan, setelah memeprhatikan dan mendengarkan paparan  memorandum yang telah disampaikan, selaku calon Danlantamal VI menerima sepenuhnya isi memorandum  Serah Terima Jabatan tersebut dan siap meneruskan kebijakan-kebijakan yang telah dilaksanakan.

Hadir dalam acara tersebut para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Para Danlanal Jajajaran Lantamal VI, LO Kodam XIV Hasanuddin, Danyonmarhanlan VI, Dansekesal Makassar, dan  Kadis/Kasatker Lantamal VI. (citizen report/pen lantamal VI).

Pos terkait