Bupati Resmikan Klinik Utama Alif Medika di Luwu Utara

  • Whatsapp

Bupati Resmikan Klinik Utama Alif Medika di Luwu Utara

Lutra, Upeks.co.id – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan Klinik Utama Alif Medika di Jalan  Simpurusiang Baru Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba,Senin(15/7/2019).

Bacaan Lainnya

Klinik yang didirikan dr. Musmiani Muis selaku Direktur ini hadir dengan mengedepankan sisi spiritual dalam  pemberian pelayanan.

“Kami memiliki visi menjadikan klinik ini sebagai pusat pelayanan kesehatan secara profesional, berkualitas, dan  Islami. Kami juga mengedepankan sisi spritual dalam proses penyembuhan pasien,” ucap direktur yang akrab  disapa dr. Mini.

Dijelaskan lebih lanjut, pelayanan spritual kepada pasien yaitu mengingatkan waktu salat, bimbingan tayammun,  baca Alquran, baca dzikir pagi dan petang, dan bimbingan sakaratul maut.

“Sedang dari pelayanan medis tersedia IGD 24 Jam, rawat inap, poliklinik, laboratorium, apotek 24 jam, USG, EKG  (rekam jantung), radiologi, medical check-up, dan konsultasi gizi. Pelayanan terbaik kami selenggarakan  diperuntukan bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa membedakan ras, agama, maupun sosial ekonominya,”  terang dr. Mini.

Sebagai orang nomor satu di Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengapresiasi pendekatan yang digunakan klinik  utama ini. Menurutnya, sektor kesehatan memang menarik dari segi bisnis tapi tanpa melupakan pendekatan  sosialnya.

“Pendekatan psikologis pada pasien memang sangat penting dilakukan bahwa ini adalah ikhtiar, yang  menyembuhkan adalah Allah. Secara ekonomis hadirnya klinik diharapkan dapat menyerap tenaga kerja baru  untuk anak dan adik-adik kita yang mempunyai skill,” tutur Indah sapaan akrab Bupayi Luwu Utara.

Di Luwu Utara, kata Indah alokasi anggaran di sektor kesehatan melampaui batas minimal. “Alokasi sektor  kesehatan di Luwu Utara lebih dari 20% sebab kesehatan adalah kunci.

” Semoga ke depan kita selalu mampu bersinergi dan berkolaborasi sebab tanggungjawab di sektor kesehatan  adalah tanggungjawab kita bersama, pemerintah sifatnya stimulan dan fasilitator,” tutup IDP yang menandatangani  prasasti sebagai tanda diresmikannya klinik tersebut.(yustus)

Pos terkait