Baznas Wacanakan adakan Nikah Massal Gratis Tahun Depan

  • Whatsapp

 Baznas Wacanakan adakan Nikah Massal Gratis Tahun Depan

ENREKANG, UPEKS.co.id — Mengingat tingginya uang panaik yang bisa mencapai ratusan bahkan miliaran rupiah, Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas)  Enrekang wacanakan tahun depan akan menggelar nikah gratis bagi pria dan wanita yang sudah lama menjalin hubungan namun tak kunjung menikah karena tak punya biaya.

Bacaan Lainnya

Pimpinan Baznas Enrekang, Baharuddin mengatakan nikah massal gratis ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu namun ingin menikah.

” Insya Allah kita wacanakan tahun depan bagi yang mau menikah tapi tidak punya biaya silahkan lapor ke Baznas, tapi syaratnya betul – betul bagi orang yang tidak mampu. Jadi kita akan perketat persyaratannya”. Tegas Bahar.

Bahar mengatakan program ini selain memberi peluang bagi orang tidak mampu untuk menikah, juga mencegah timbulnya maksiat bagi pasangan kekasih yang sudah kebelet nikah tapi tidak ada biaya.

“Itulah tujuan Baznas, membantu orang – orang tidak mampu untuk mencapai cita – citanya, mencapai keinginannya. Mempermudah orang yang berkekurangan untuk meraih kecukupan. Salah satunya nikah gratis ini, karena banyak orang yang mau menikah tapi terkendala biaya”. Pungkasnya.

Dengan adanya program nikah massal gratis ini, Bahar berharap tidak ada lagi masyarakat yang sudah ingin menikah tapi tertunda hanya karena terkendala masalah biaya.

Jadi mulai saat ini bagi masyarakat tidak mampu yang ingin menikah tapi tak ada biaya bisa jalan – jalan kekantor Baznas Enrekang untuk konsultasi. Bahar mengatakan tahap pertama nanti direncanakan nikah massal gratis ini akan digelar dilapangan Abubakar Lambogo. ( Sry)

Pos terkait