Basli Ali Ingatkan Program BEKERJA Dikawal Dengan Baik

  • Whatsapp

Basli Ali Ingatkan Program BEKERJA Dikawal Dengan Baik

SELAYAR.UPEKS.co.id— Program Bedah Kemiskinan Sejahtera (BEKERJA) Kementerian Pertanian melalui  Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan bekerja sama dengan Balai Besar Maros Veteriner dan  Dinas Pertanian Kabupaten Kepulauan Selayar mengalokasikan bantuan ternak ayam untuk memberdayakan  Rumah Tangga Miskin Pertanian (RTMP) di Kabupaten Kepulauan Selayar

Bacaan Lainnya

Balai Besar Veteriner Maros sebagai pelaksana kegiatan, hari ini Jumat (19/7/2019) melakukan sosialisasi dan  verifikasi Rumah Tangga Miskin Pertanian (RTMP) calon penerima bantuan program Bekerja (Bedah Kemiskinan  Rakyat Sejahtera) di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar.

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali merasa bersyukur dan menyambut baik program Bekerja bedah  kemiskinan rakyat sejahtera yang luncurkan Kementerian Pertanian RI. Berharap dengan bantuan ini, ekonomi  masyarakat dari tahun ke tahun semakin membaik.

“Alhamdullilah kami sangat bersyukur, bantuan ini adalah Tindak lanjut dari hasil pertemuan kami beberapa waktu  lalu dengan Bapak Menteri Pertanian, karena pada awalnya Kabupaten Kepulauan Selayar tidak termasuk  sebagai daftar penerima bantuan dari 5 Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan sebagai penerima bantuan,” ucap  Basli Ali.

Bantuan 100.000 Ayam Kampung Super, lengkap dengan Pakan, Vitamin, dan Obat-obatan yang akan disalurkan  kepada 2000 KK adalah merupakan alokasi dana yang cukup besar.

“Setiap keluarga akan mendapatkan 50 ekor bibit ayam kampung super, 150 kg pakan dan satu paket obat-  obatan,” terangnya.

Bupati mengingatkan Penyaluran dan pengelolaan bantuan ini harus dikawal dengan baik agar berjalan sesuai  yang diharapkan, sehingga betul-betul dapat menjadi salah satu solusi mata pencaharian baru bagi masyarakat.

Terakhir Bupati Basli Ali berharap program ini dapat mengatasi kemiskinan di Kabupaten Kepulauan Selayar  melalui usaha peternakan ayam. (citizen report/hms).

Pos terkait