ANEKA

Baksos, Kejari Makale Kumpulkan 17 Kantong Darah

TANA TORAJA.UPEKS.co.id—Menyambut Hari Ulang Tahun Adyaksa jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Makale  Tana Toraja donor darah. Hadir Kajari, Kasi serta staf Juga Siswa yang praktik di kajari dan masyarakat serta  Jurnalis yang datang di Kantor Kejari Makale Tana Toraja, Selasa (09/07/2019).

Ketua pelaksana Kejari Tana Toraja Jefri P. Makapedua mengatakan, Kegiatan donor darah tersebut  dilaksanakan dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-59 dan Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharma Karini  Ke XIX 2019.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Sosial Kejakasaan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan  darah, mengingan di Tana Toraja banyak warga yang membutuhkan darah,”ungkap Jefri P Makapedua Selasa  (09/07/2019).

Hosting Unlimited Indonesia

Menurut Kajari Jefri P makapedua Ke Upeks saat ditemui dikantor Kakari mengatakan dalam kegiatan bakti sosial  donor darah ini, bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada, hasilnya akan kami  serahkan ke Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Lakipadada Tana Toraja untuk diberikan kepada pasien  yang membutuhkan.

“Kita berhasil mengumpulkan 17 kantong darah, selanjutnya kita akan serahkan ke bangian Unit Transfusi Darah  di Rumah Sakit Umum Lakipadada unutuk dimamfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan.

Lanjut Tim Medis mengataka Golongan darah yang paling banyak dari Tujuh Belas Pendonor dari Dua puluh Lima  Pendaftar namun ada Delapan yang tidak bisa mendonorkan darah karna ada sesuatu hal kata Dokter.

Menurut Paramedis Golongan Darah paling Banyak terkumpul di Kantor Kajari Makale Golongan Darah B=8  Kantong, Golongan Darah O=5 kantong Golongan Darah A=2 kanton dan AB=2 kantong. (Anton)

#TRENDING

To Top