ANEKA

Bupati Lutra Hadiri Rakor Pengadaan CPNS 2019 Bersama Kemenpan-RB

JAKARTA, UPEKS.co.id–Rapat Koordinasi (rakor) para Bupati se Indonesia bersama Kementerian  Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Selasa (30/7/2019) berlang di Hotel  Bidakara, Jakarta Selatan.

Acara ini dihadiri Bupati Luwu Utara(Lutra) dan didampingi Kepala BKPSDM, Nur Salim, Kepala Dinas(Kadis)  Pendidikan Lutra Jasrum, dan Kabag Humas Protokoler Syahruddin.

Rakor yang dibuka Menteri PAN-RB Syafruddin dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Kepala BKN  Bima Haria Wibisana serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy.

Rakor tersebut mengangkat kebijakan perencanaan dan pengadaan CPNS tahun 2019, penguatan sinergitad  antar SKPD untuk pengaturan ketersediaan anggaran, kebijakan pemvangunan SDM dalam meningkatkan mutu  pendidikan serta reformasi pendidikan berbasis Zonasi.

Berdasarkan keterangan dari Kabag Humas & Protokoler Luwu Utara, Syahruddin hadir Badan Kepegawaian  Negara (BKN) para kepala daerah juga diundang dalam rakor kali ini.

Perlu diketahui, tahun ini pemerintah akan menjaring 200 ribu orang untuk menjadi abdi negara. Rinciannya, terdiri  dari 100 ribu calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 100 ribu lagi pegawai setara PNS atau biasa disebut Pegawai  Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Rencananya, untuk PPPK seleksi akan digelar pada Juli 2019. Namun, kemungkinan sedikit mundur di Agustus  2019. Sementara, seleksi CPNS ditargetkan Oktober 2019.

Prioritas penerimaan kali ini adalah tenaga pendidik(guru), tenaga medis dan tehknis profesional.(yustus).

 

 

Loading...

#TRENDING

To Top