279 CJH Soppeng Dilepas

  • Whatsapp

279 CJH Soppeng Dilepas

SOPPENG,UPEKS.co.id — Pemerintah Kabupaten Soppeng melepas 279 Jamaah Calon Haji (JCH) di ruang pola kantor Bupati Soppeng, Selasa (2/7/19).

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Soppeng, DR H Huzaemah Rauf mengatakan jumlah Kuota Haji Kabupaten Soppeng pada Tahun 2019 ini sebanyak 273  orang.

Namun, kata dia, ada 2 orang Jamaah yang membatalkan keberangkatannya tahun ini dikarenakan faktor kesehatan yang tidak memungkinkan untuk  melaksanakan Ibadah Haji.

“Sementara yang satu orang lainnya batal karena mendampingi Istrinya yang sedang sakit, sehingga jumlah Jamaah Haji Reguler menjadi 271 orang,” katanya.

Lanjutnya, JCH Kabupaten Soppeng yang akan di berangkatkan yakni Jamaah Haji Reguler sebanyak 271 orang dan Jamaah Haji Mutasi dari Daerah lain  sebanyak 6 orang. Sedangkan, TPHD sebanyak 2 orang.

“Jadi total Jamaah Calon Haji yang akan berangkat pada tahun ini sebanyak 279 orang,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak mengapresiasi Kepala Kementerian Agama bersama jajaranya yang sudah berjuang untuk
proses pelaksanaan atau pengurusan JCH hingga saat ini.

“Terima kasih semua atas kerjasamanya. Alhamudillah Kabupaten Soppeng bisa mendapatkan kloter 2,” tuturnya.

Dirinya pun berharap kepada JCH betul-betul mengutamakan beribadah dan mempersiapkan diri sebaik mungkin, serta kesehatan yang harus dijaga.

“Jangan sia-siakan ibadah kita ini, karena masih banyak saudara-saudara kita yang masih menunggu daftar panggilan yang hingga bertahun-tahun. Semoga ibadah
haji kita lancar dan semoga mendaptkan haji yang mabrur,” pungkasnya. (Amin Rais)

Pos terkait