Zulfinas Indra, Imam Sekaligus Khatib Id di Lapangan Tenis Rujab Bupati

Zulfinas Indra, Imam Sekaligus Khatib Id di Lapangan Tenis Rujab Bupati

SELAYAR,UPEKS.co.id- Pelaksanaan SAlat id Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar yang sedianya dipusatkan  di Lapangan Pemuda Benteng, terpaksa harus disebar di beberapa Masjid dan Lokasi di Kepulauan Selayar,  Rabu, 05/06.

Bacaan Lainnya
 

Hujan deras dipagi hari disertai dengan mendung tebal, mengakibatkan Panitia Hari Besar Islam (PHBI)  Kepulauan Selayar mengeluarkan arahan agar para Jemaah melaksanakan Sholat id di Masjid masing-masing.

Salah satu yang banyak menjadi pilihan Warga adalah Masjid Agung Al Umaraini yang merupakan lokasi alternatif  utama untuk melaksanakan sholat Id.

Namun karena padatnya Jemaah, Masjid terbesar di Kabupaten kepulauan  Selayar tersebut tidak dapat menampung jemaah dan meluap hingga ke Jalan bahkan hingga ke Rujab Bupati  Kepulauan Selayar.

Lapangan Tenis Rujab Bupati juga menjadi Lokasi alternatif. Namun karena terhalang Gedung dan kurang  terdengarnya suara dari Masjid Agung Al Umaraini, Jemaah di Lapangan Tenis tidak dapat mengikuti Sholat Id dari  Masjid Agung, hal ini diketahui setelah Sholat di Masjid Agung sudah Selesai.

Dalam kondisi ini akhirnya Jemaah meminta agar ada yang berinisiatif untuk menyelenggarakan Sholat Id  tersendiri di Lapangan Tenis tersebut. Alhasil, Zulfinas Indra mantan Ketua KPU Kepulauan Selayar Periode 2010  -2015, bersedia dan mengambil inisiatif untuk menjadi Imam sekaligus Khotib Sholat Id, bagi sekitar 300 orang  jemaah di Lokasi tersebut.

” Kami hanya memastikan bahwa Syarat Sah dan Rukun Sholat Id terpenuhi, apalagi ini sangat mendesak”, Kata  Zulfinas Indra Usai Sholat Id.

Sholat Id pun dapat terlaksana dengan lancar dan selesai kemudian dilanjutkan dengan saling bermaafan antara  Jemaah.(Sya)