Uniknya Tempat Wisata Yang Ada di Luwu Utara 

Uniknya Tempat Wisata Yang Ada di Luwu Utara 

Lutra, Upeks.co.id–Hari Lebaran dan libur bagi anak-anak sekolah tentu menjadi moment tersendiri bagi setiap keluarga di Indonesia khususnya Sulawesi Selatan Kabupaten Luwu Utara.

Bacaan Lainnya

Dalam menyambut Idul Fitri atau Lebaran, berbagai hal pun dapat dilakukan oleh masyarakat di lingkungan keluarga, seperti berlibur atau sekedar berjalan-jalan ke suatu tempat untuk menghilangkan kepenatan dan bergembira ria.

Seperti halnya di daerah Luwu Utara yang mempunyai berbagai tempat wisata alam yang masih alami, hutan yang masih perawan/asli, air panas bumi dan air terjun ada banyak di Luwu Utara serta masyarakatnya heterogen, itu sebabnya di juluki Indonesia mini, apalagi Bupatinya Indah hatinya.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Luwu Utara, Jumail Mappile pun tidak menyia-nyiakan moment tersebut untuk mempromosikan tempat-tempat wisata di Luwu Utara. Sejumlah tempat pun dibeberkan sembari mengajak masyarakat untuk merasakan sensasi wisata yang ada di Luwu Utara.

“Jika ada yang belum menentukan tempat rekreasi di akhir-akhir pekan atau Lebaran, kami sarankan beberapa obyek wisata keluarga yang ada di Luwu Utara,” kata Jumail Mappile usai open house di rumah jabatan (rujab) Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Rabu(5/6/2019).

Ia pun menyebutkan beberapa destinasi wisata yang selama ini menjadi primadona bagi pencinta wisata. Diantaranya Salu Kula’ di Balebo, Jembatan Pelangi di Maipi, Permandian Air Panas di Pincara, yang semuanya berlokasi di Kecamatan Masamba Lutra.

Sementara di Kecamatan Bone-bone, ada Air Terjun Bantimurung dan Bendungan Karangan. Di daerah Sabbang, ada Sungai Rongkong dan Air Terjun Sarambu Alla. Bahkan wisata pantai yang patut jadi pilihan ada di Kecamatan Tanalili, yaitu Pantai Munte dan Pantai Setang-setang, ada juga air terjun panas di Kanandede Kecamatan Rongkong serta taman-taman di kota Masamba.

“Selamat berlebaran dan berwisata, mari kita ajak teman dan keluarga. Jangan lupa menyiapkan makanan dan minuman serta uang secukupnya untuk tiket masuk dan uang parkir,” ucap Jumail yang dikenal sebagai pencinta travelling ini.

Jabatan sebagai Plt. Kadis Pariwisata pun ia manfaatkan untuk meningkatkan kepariwisataan di Luwu Utara.

“Kita punya objek wisata yang tidak kalah dengan objek wisata di luar. Mari rasakan pesona keindahan Luwu Utara. Dijamin Anda akan menemukan atmosfer yang berbeda,” pungkasnya.(yustus)

Pos terkait