TK Nurul Sardilah Penamatan dan Perpisahan

  • Whatsapp

TK Nurul Sardilah Penamatan dan Perpisahan

LUTRA,UPEKS.co.id—Beragam kesenian ditampilan anak anak usia dini pada acara penamatan dan perpisahan  yang diadakan Taman Kanak Kanak Nurul Sardilah Rante Pasang, Desa Buangin Kecamatan Sabbang Selatan  Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi-Selatan(Sulsel), Sabtu(15/6/2019).

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah TK Nurul Sardillah Rante Pasang, Elisabeth Katangka, S.Pd didampingi guru TK Meilyana Naomi  Katangka dan Hazelel Poni Sibala, kepada media ini mengatakan bahwa acara penamatan perpisahan  merupakan yang VII kalinya dilaksanakan dan tamat tahun ini berjumlah 41 murid dan yang tidak ditamatkan 8  orang mengingat belum mencapai umur.

Jelasnya acara ini merupakan agenda tahunan TK Nurul Sardilah yang bertujuan untuk memberikan kesan  tersendiri bagi peserta didik.

“ Pelaksanaan penamatan dan perpisahan TK Nurul Sardillah Rante Pasang ini merupakan, angkatan VII dan yang  dilaksanakan pada hari ini ,“ ucap Elisabeth Katangka disela acara penammatan dan perpisahan yang  dilaksanakan di halaman sekolah TK, Sabtu,(15/6).

Ditambahkan Kepala Sekolah Elisabeth Katangka bahwa acara yang diikuti peserta didik yang tamat jumlahnya 41  anak dan tidak ditamatkan 8 anak, karena faktor umur serta menampilkan aneka ragam kesenian, diantaranya  pemakaian baju tentara, polisi, nyanyi solo kasih Ibu oleh anak Ignasius Rusliando Bunga, pembacaan doa sehari  hari, senam dan paduan suara tiba saatnya kita akan berpisah.

Sementara itu Ketua Ikatan Guru Taman Kanak Indonesia (IGKTI) sekaligus Pengawas TK Luwu Utara, Ratna  Simpau, S.Pd menyampaikan bahwa, penanaman moral harus melalui pendidikan karakter sejak dini sehingga  kedepan anak anak lebih mantap menjadi pribadi yang berkarakter.

“ Anak anak akan tumbuh menjadi pribadi yang berkarakter apabila dapat tumbuh pada lingkungan yang  berkarakter pula oleh karena itu, penanaman moral melalui pendidikan karakter sedini mungkin kepada anak-  anak adalah kunci utama,“ pesan Ratna Simpau pada sambutannya.

Sementara Kepala Desa Buangin, Zulkifli dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk bantuan ADD ke sekolah  TK harus diwakafkan supaya bisa kami bantu pemagaran sekolah, seperti contok TK Nurul Sardilah Rante Bone  akan dibantu dari pemerintah desa,’ jelas Kepala Desa Buangin.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dusun Rantepasang, Ketua Komite TK Nurul Sardilah, orang tua murid dan  masyarakat.(yustus)

Pos terkait