Tengah Malam, Pj Wali Kota Iqbal Tinjau Lokasi Pelaksanaan Shalat Idul Fitri

Tengah Malam, Pj Wali Kota Iqbal Tinjau Lokasi Pelaksanaan Shalat Idul Fitri
MAKASSAR, UPEKS.co.id — Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb meninjau Lapangan Karebosi yang akan digunakan sebagai lokasi pelaksanaan shalat Idul Fitri 1440 H, Selasa, 4 Juni 2019.
Iqbal didampingi Sekda Kota Makassar M Ansar, Asisten I Bidang Pemerintahan Aziz Hasan, Kasatpol PP Imam Hud, Kabag Pemberdayaan Masyarakat Andi Rahmat, Camat Ujung Pandang Andi Patiware dan Kasubag Pemberitaan Bagian Humas Setda Kota Makassar Andi F Idjo.
Peninjauan ini guna melihat langsung kondisi persiapan dan kelayakan lapangan yang akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan shalat Ied sekaligus memberikan arahan kepada para pekerja yang melakukan pemasangan mimbar.
“Alhamdulillah. Sejauh ini seluruh persiapan shalat Ied di Lapangan Karebosi berjalan lancar. Insya Allah siap digunakan besok (lebaran),” syukur Iqbal.
Ia berpesan kepada warga yang melaksanakan shalat Ied bukan hanya di Lapangan Karebosi namun juga di tempat lainnya, bisa menjaga kebersihan kota. Tidak meninggalkan sampah di area shalat utamanya koran bekas.
“Mari kita tanamkan dalam diri kita bahwa tanggung jawab menjaga kebersihan kota bukan hanya pada pemerintah dengan Satgas Kebersihannya namun menjadi tanggung jawab bersama warga,” ajak Iqbal.
Menurutnya, momentum perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah adalah titik awal yang baik bagi setiap muslim dan muslimah di kota ini untuk semakin peduli dan berperan aktif dalam menjaga kebersihan kota. (Rasak)

Pos terkait