Polsek Rembon Damaikan Dua Warga yang Bertikai

  • Whatsapp

Polsek Rembon Damaikan Dua Warga yang Bertikai

TANA TORAJA.UPEKS.co.id—Persoalan pohon kopi dan coklat memicu adik kakak, Rahmad dan Firdaus adu jotos di Lembang To’pao Kecamatan Rembon,  Kamis (13/06/2019. Akibatnya sang adik luka tersabet parang di tangan, pelipis memar dipelipis dan telinga bengkak.

Bacaan Lainnya

Untuk mencari solusi terbaik, petugas Polsek Rembon, IPTU Marthinus dan Kanit Reskrim memediasi pertemuan kedua pihak. Turut hadir,  Kepala Lembang To’pao dan Kepala lembang Batusuru’ serta keluarga kedua belah serta tokoh masyarakat.

Menurut informasi, awalnya Rahmad (kakak) mengambil buah pohon coklat dan Kopi di kebun. Tiba-tiba anaknya Firdaus (Adik) meliat Omnya memetik buah
coklat dan Kopi. Selanjutnya dilaporkan pada ayahnya (Firdaus). Buntutnya, Firdaus dan Rahmad bersitetang di kebun, Kamis (13/6).

Selanjutnya, sang adik melapor ke Polsek Rembon, Jumat (14/6). Tindaklanjutnya, Polsek Rembon pertemukan kedua belah pihak yang bertikai. Alhasil,  keduanya menyadari kesalahan dan khilaf sehingga berujung saling memaafkan.

Polsek Rembon sanggat merespon dan apresiasi kepada kedua kakak yang berseteru tersebut. Apalagi keduanya nyaris terenggut nyawanya. Sebelum pulang,
kakak beradik itu salaman dan berpelukan, menyesali perbuatannya disertai tangis dan berakhir sepakat mencabut laporan polisi. Masalah pun dianggap selesai.
(Anton).

Pos terkait