Pengunjung Toraja Rasakan Pelayanan Kamtibmas dari Personel TNI dan Polri

Pengunjung Toraja Rasakan Pelayanan Kamtibmas dari Personel TNI dan Polri

TORAJA,UPEKS.co.id—Berobsesi ciptakan rasa aman, sejak 29 Mei 2019 lalu, Polres Tana Toraja membangun  Pos Pelayanan Lebaran 2019 di 3 lokasi Obyek Wisata, 1 Pos Pengamanan Lebaran 2019 di Makale Kab. Tator  dan dan 1 Pos Pengamanan Lebaran 2019 di Kab. Toraja Utara.

Bacaan Lainnya

Kehadiran pos itu dalam rangka menyukseskan pelaksanaan OPS Ketupat 2019 yang bertujuan mewujudkan rasa  aman dan nyaman kepada masyarakat terkait perayaan hari raya Idul Fitri 1440 H, arus mudik lebaran, liburan pengunjung yang mendatangi obyek wisata, dan arus balik pasca liburan.

Dua Pos Pengamanan dan Tiga Pos Pelayanan lebaran 2019 melibatkan personil gabungan dari TNI Polri dan  instansi terkait.

Pengunjung Toraja Rasakan Pelayanan Kamtibmas dari Personel TNI dan Polri

Obyek wisata yang mendapat antusias tinggi dari pengunjung adalah obyek wisata ” Negeri di atas Awan” Lempe  Lolai di Kab. Toraja Utara, Obyek Wisata Kete’ Kesu (kab. Toraja Utara) dan Obyek Wisata Buntu Burake yang  terletak di Kab. Tana Toraja.

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung yang datang di 3 obyek wisata tersebut,  Polres Tana Toraja menempatkan masing masing 1 Pos Pelayanan Lebaran 2019.

Sejak H +1 Pasca Lebaran 2019, pengunjung mulai ramai mendatangi obyek wisata, dan puncak kunjungan itu,  Sabtu 8 Juni yang disertai dengan puncak arus balik pada hari Minggu 9 Juni 2019.

Aktivitas pengunjung berbaur dengan pelayanan dari personel gabungan Pos PAM dan Pos Yan Lebaran 2019. (Anton).

Pos terkait