Lutra Bentuk Pemeriksaan Ternak Setiap Desa

  • Whatsapp

Lutra Bentuk Pemeriksaan Ternak Setiap Desa

LUTRA.UPEKS.co.id— Pemerintah Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel), melalui Dinas  Peternakan Kesehatan Hewan(Disnak Keswan) menggelar Rapat Kordinasi(Rakor) Evaluasi Kegiatan Triwulan II  tahun 2019.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Peternakan Kesehatan Hewan Luwu Utara, Adriyani Ismail pada media ini,  Sabtu,(15/6/2019) sore.

Dalam rapat tersebut kami membahas tentang disiplin ASN, laporan kinerja, evaluasi kedisiplinan ASN dan  honorer, evaluasi Upsus Siwab, pengembangan HPT serta pelaksanaan pengendalian dan pelayanan Kesehatan  Hewan dan kesmavet.

Dinas Peternakan Kesehatan Hewan akan membentuk dan menggalakkan program posyandu khusus untuk  ternak, sebagai upaya mengantisipasi serangan penyakit termasuk penyakit antraks.

“Kami akan bentuk posyandu ternak di setiap desa dan kelurahan. Rencananya nanti kami akan keliling setiap  bulan untuk pemeriksaan kesehatan ternak,”tutur Adriyani Ismail.

Ia mengatakan, kegiatan posyandu khusus untuk hewan ternak itu sengaja dilakukan sebagai upaya  mengantisipasi ternak dari serangan penyakit, khususnya antraks. Nantinya, saat posyandu ada, ternak akan diberi vitamin serta diperiksa kesehatannya.

Pihaknya juga mengatakan, sebelumnya dari Dinas Peternakan Provinsi Sulawesi-Selatan juga sudah  memberikan instruksi agar setiap daerah membentuk posyandu ternak dan bertindak mengantisipasi serangan  penyakit pada ternak di daerahnya.(yustus)

Pos terkait