KPU Usulkan Anggaran Pilkada Majene 2020 Sebesar Rp25 Miliar

  • Whatsapp

KPU Usulkan Anggaran Pilkada Majene 2020 Sebesar Rp25 Miliar

MAJENE, UPEKS— Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 tahun depan, Komisi  Pemilihan Umum (KPU) Majene,mengusulkan anggaran sebesar Rp 25 miliar lebih ke Pemerintah Daerah (Pemda) Majene.

Bacaan Lainnya

Pilkada Kabupaten Majene masuk ke dalam daftar 270 daerah di seluruh wilayah Indonesia yang akan menggelar  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati pada tahun 2020 mendatang.

Hal ini dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene Arsalin Aras dihubungi melalui telpon,  Minggu (16/6). Menurut Arsalin, tahapan Pilkada Majene dijadwalkan mulai pada September tahun 2020 mendatang.

“Anggaran sebesar Rp.25 miliar itu akan diperuntukan untuk melaksanakan atau penyusunan seluruh tahapan  Pilkada Majene 2020.Anggaran kita usulkan pada bulan Mei 2019 lalu, untuk tahun 2019 ini kami usulkan  anggaran sebesar Rp.2 miliar, namun sampai saat ini belum ada informasi yang jelas dari Pemda Majene,”kata  Arsalin.

Ditanya persiapan KPU Majene dalam menghadapi Pilkada serentak di Kabupaten Majene, pada tahun 2020  mendatang, Arsalin mengaku belum belum dapat berbicara terlalu jauh karena menunggu peraturan KPUPusat.

“Untuk proses tahapan, memang belum bisa disampaikan karena masih menunggu Peraturan KPU Pusat, namun  informasi yang saya dengar tahapan Pilkada antara bulan September atau Oktober 2019,”ucapnya.

Sementara itu Bupati Majene Fahmi Massaiara, dikonfirmasi membenarkantelah menerima permohonan anggaran  pelaksanaan Pilkada 2020 dari KPU Majene.

“KPU sudah menyampaikan usulan anggaran Pilkada 2020. Untuk besarannya tentu akan disesuaikan dengan  kemampuan APBD kita, bahkan pada APBDP tahun 2019 ini KPU sudah mengusulkan anggaran sebesar Rp.2 miliar,”katanya. (Ali).

Pos terkait