KPU Sulsel Serahkan Hasil Audit Dana Kampanye 13 Parpol Peserta Pemilu

KPU Sulsel Serahkan Hasil Audit Dana Kampanye 13 Parpol Peserta Pemilu

LUTRA.UPEKS.co.id–Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Luwu Utara(Lutra) Provinsi Sulsel menyerahkan hasil
audit Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) peserta Pemilu 2019 kepada 13
perwakilan partai politik, Jumat (7/6/2019) di Aula Demokrasi KPU Lutra.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan hasil audit dari kantor akuntan publik, laporan dari seluruh parpol di Luwu Utara semuanya ‘Patuh’,  namun ada beberapa yang mendapatkan opini Patuh dengan Pengecualian,” kata Komisioner KPU Lutra Divisi  Parmas dan SDM Rahmat Djibu dan disaksikan Komisioner Bawaslu Lutra Ibrahim Umar dan para Ketua serta LO  Partai Politik peserta pemilu.

Komisioner KPU Luwu Utara, Rahmat Djibu mengatakan, hasil audit ini merupakan kesimpulan dari 3 laporan dana  kampanye yang sudah diserahkan oleh peserta pemilu, baik itu Laporan Awal Dana Kampanye(LADK), Laporan \ Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye(LPSDK), dan Laporan Penerimaan Pengeluaran Dana Kampanye
(LPPDK).

” Ke tiga laporan ini dilakukan audit oleh Kantor Akuntan Publik(KAP) yang bekerja secara independen selama
satu bulan(30 hari), ujar Rahmat panggilan akrab Komisioner KPU Divisi Parmas dan SDM.

Rahmat Djibu menambahkan, setelah penyerahan hasil audit LPPDK, maka tahapan pemilu selanjutnya adalah  terkait penetapan Caleg yang lolos di DPRD Luwu Utara.

“Penetapan ini masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi. Kalau tidak termasuk dalam berita acara  berperkara di MK, maka boleh ditetapkan. Tetapi, kalau masih di berita acaranya MK, maka kami harus mengikuti  persidangan sampai putusan inkracht dari Mahkamah Konstitusi,”pungkas Rahmat.(yustus)

Pos terkait