Kades Salama’ Bagikan Warga Umbul-Umbul Jelang HUT RI

  • Whatsapp

Kades Salama' Bagikan Warga Umbul-Umbul Jelang HUT RI

LUTRA, Upeks.co.id–Pemerintah Desa Salama’ Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara(Lutra) Provinsi Sulawesi-Selatan(Sulsel) mulai mempersiapkan diri untuk menyambut hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2019.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Salama’ Haeruddin Rasyid melalu Sekretaris Desa Rahmawati tampak menghitung dan melipat umbul-umbul yang mau dibagikan secara gratis kepada Warga di sepanjang jalan poros Sabbang-Seko yang masuk Desa Salama untuk dipasang di depan rumah penduduk.

” Dan juga warga diharuskan mengecat pagar mereka dengan mereka dengan merah putih dan umbul-umbul ini akan dibagikan secara gratis pada warga untuk dipasang diawal bulan Agustus 2019 mendatang,” tutur Kepala Desa Salama’ melalui Sekretaris Desa, Rahmawati, Kamis(13/6/2019).

Menurutnya, Desa Salama’ selalu menyambut hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dengan meriah dan gembira.”Lihat saja sejak jauh hari sudah dipersiapkan umbul-umbul untuk warga di pinggir-pinggir jalan rumahnya untuk dipasang nanti awal Agustus 2019,” tutur Rahma panggilan akrab Sekdes Salama’.

Sementara Bendahara Desa Salama’, mengaku bahwa perayaan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di desanya juga akan meriah. “Bahkan seperti hari raya dan pengucapan. Warga menyiapkan makanan dan menjamu tamu yang datang,” tuturnya.

Dia mengaku hal itu sudah menjadi tradisi sejak lama. “Dimana saat hari proklamasi banyak-banyak keluarga dan saudara dari luar datang berkunjung,” jelasnya.

Dan dia juga mengatakan dalam rangka Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia akan ada banyak kegiatan yang selalu diikuti warga Salama’, seperti gerak jalan ibu-ibu dan jegiatan lomba-lomba lainnya.(yustus)

Pos terkait