Ingin Keindahan Malam, Pengunjung Kecewa, Buntu Burake Buka Hanya Hingga Pukul 18.00

Ingin Keindahan Malam, Pengunjung Kecewa, Buntu Burake Buka Hanya Hingga Pukul 18.00

TANA TORAJA,UPEKS.co.id—Pasca hari raya Idul Fitri, objek wisata Religius Patung Tuhan Yesus di Buntu  Burake, sejak 3 Juni hingga Senin 10 Juni 2019 padati pengunjung. Wisata alam itu dibuka mulai jam 6:00 hingga 18:00 wita tiap hari.

Bacaan Lainnya
 

Pemantauan Upeks, para pengunjung dari berbagai daerah dan provinsi di Indonesia terlihat antusias ingin  menikmati pemandangan dari Buntu Burake, baik siang maupun malam.

Data yang dihimpun Upeks, penggunjung sejak, Senin (3/06/2019) Hingga Minggu (9/6/2019) sebanyak 25.842  pengunjung yang terdaftar di pos masuk. Dari pengunjung banyak yang puas dan senang, namun ternyata ada  juga yang mengaku kecewa,

Ingin Keindahan Malam, Pengunjung Kecewa, Buntu Burake Buka Hanya Hingga Pukul 18.00

Yacob M yang mengaku datang dari Manado bersama rombongan sanggat kecewa yang ingin menikmati  keindahan malam dari Buntu Burake. Namun niatnya tak terwujud, karena pihak pengelola tak membuka pelayanan malam hari.

Hal serupa dirasakan pengunjung lainnya, Imran dan teman- temannya dari Jogja, Sulkifli dari Takalar, S Manurung dari Kalimantan Selatan serta Amran yang mengaku dari Selayar.

Para rombongan tersebut datang dari jauh-jauh dengan harapan dapat menikmati keadaan keindahan malam di Toraja, khususnya di Buntu Burake,namun ketika jam menunjukkan pukul 17 lewat, pengelola mengharuskan  area wisata Buntu Burake dikosongkan, keluh sejumlah pengunjung bernada kecewa.

Menanggapi kekeceewaan pengunjung yang datang dari jauh-jauh tersebut, petugas pos, Daud Magaluk  menegaskan, sesuai aturan, jadwal buka untuk kunjungan wisata Buntu Burake, mulai jam 6:00 hingga 18:00 sore.

”Jadwal kunjungan tersebut sesuai perintah bupati Tana Toraja. Area Buntu Burake tidak dibuka pada malam hari.  Alasannya pertimbangan keamanan para pengunjung,” tandas Daud Magaluk.

Ketika ditanya lebih rinci mengenai jadwal serta aspek keamanan dimaksud, petugas pos tersebut mengatakan,  pihaknya tidak mengetahui secara detil, karena dia hanya menjalankan tugas sesuai perintah bupati. Untuk  informasi rinci, Upeks disarankan konfirmasi langsung ke Pemkab Tana Toraja. (Anton).

Pos terkait