Husler Intruksikan Dinas Terkait Segera Tangani Jalan Ambles di Burau

  • Whatsapp

Husler Intruksikan Dinas Terkait Segera Tangani Jalan Ambles di Burau

LUTIM.UPEKS.co.id—Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler meninjau salah satu titik jalan amblas di jalan Trans  Sulawesi Selatan Poros Burau-Malili, Desa Bone Pute Kecamatan Burau, Sabtu (15/06/2019).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan laporan Camat Burau, Muhammad Syukri, akibat amblesnya jalan tersebut, Pemerintah daerah melalui Dinas Perhubungan dibantu warga sekitar melakukan rekayasa Lalu Lintas dengan cara buka tutup satu jalur.

Sementara Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler saat meninjau langsung lokasi meminta kepada dinas terkait, dalam hal ini BPBD dan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kab. Luwu Timur untuk segera mengambil  langkah cepat dalam penanganan dan perbaikan ruas jalan tersebut sehingga aman digunakan kembali oleh  masyarakat khususnya pengguna jalan.

“Kita harus mengambil langkah cepat dan berupaya dalam waktu cepat semua ini segera diatasi,” jelas Bupati.

Bupati juga menegaskan untuk segera berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan  Jeneberang dan Pemprov Sulawesi Selatan, karena status jalan ini merupakan jalan nasional yang merupakan tanggung jawab bersama serta perlu mendapat perhatian bersama pula.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Luwu Timur ini juga meminta kepada seluruh masyarakat khususnya  pengguna jalan tersebut untuk tetap berhati-hati, meski masih dapat dilalui, tetapi potensi kerusakan Jalan tersebut  cukup membahayakan. (citizen report/hms)

Pos terkait