ANEKA

Tekan Kriminalitas Ramadan, Polsek Tamalanrea Tingkatkan Patroli

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Tamalanrea, saat ini meningkatkan patroli. Tujuannya menekan tindakan kriminalitas yang
terjadi di wilayah Tamalanrea saat pelaksanaan bulan puasa.

Kapolsek Tamalanrea, Kompol H Syamsul Bahktiar mengatakan, saat bulan puasa ini pihaknya meningkatkan patroli dan pengamanan.

Pihaknya pun membagi  dua waktu atau shift patroli dan pengamanan personel di lapangan.

Shift pertama kata Syamsul Bahktiar, yakni patroli dan pengamanan salat tarwih dan kedua patroli dan pengamanan salat subuh. Disamping patroli sahur, mereka  juga melakukan pengamanan balap liar.

“Para anggota itu akan bertukar melakukan pengamanan. Misalnya kalau mereka pengamanan tarwih besoknya mereka kembali melakukan pengamanan dan
patroli sahur dan balap liar. Begitupun sebaliknya, ” kata Bakhtiar, Rabu (8/5/19).

Hosting Unlimited Indonesia

Bakhtiar menyebut, dua shift yang dibentuk untuk pengamanan dan patroli itu setiap shift ada 20 personel. Personel itu harus intensifkan patroli dan  pengamanan saat mereka bertugas.

“Selama bulan puasa ini belum ada tindakan kriminal yang terjadi. Namun secara umum, tindakan kriminal yang sering terjadi di wilayah Tamalanrea itu seperti,  Curanmor, Curas dan pencurian di kos-kosan, ” sebutnya.

Di wilayah Tamalarea sendiri lanjut Bahktiar, ada sekitar 60 mesjid di delapan kelurahan yang harus dipantau dalam bulan ramadan ini. Mesjid-mesjid tersebut  akan dipantau baik saat salat tarwih maupun salat subuh.

“Anggota akan patroli memantau semua mesjid-mesjid yang melaksanakan ibadah salat tarwih dan salat subuh. Semua itu dilakukan agar masyarakat umat  muslim bisa menjalankan ibadah dengan baik, ” lanjutnya.(Jay).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top