ANEKA

Tarue Pencinta Alam, Tiga Organisasi di Lutra Buka Bersama Anak Panti

LUTRA.UPEKS.co.id– Tiga organisasi di Luwu Utara, Tarue Pencinta Alam (Tarpal), KPA BIPAK Lutra, LPPA COMPAK Lutra gelar kegiatan rutin setiap
tahunnya yakni berbuka puasa bersama anak yatim dan kaum dhuafa di Masjid Nurul Yaqin Tarue Desa Buangin, Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu  Utara, Sabtu (11/5/2019).

Hal itu diungkapkan Ketua Tarpal, Virgiawan Listanto yang akrab disapa Arga, Senin(13/5/2019). Tiga organisasi di Lutra, KPA BIPAK, LPPA COMPAK dan
TARPAL, sudah 3 tahun berturut-turut dan itu program tahunan kami tiga orgsnisasi untuk mengajak berbuka puasa bersama dengan anak Panti Asuhan dan
kaum Dhuafa,” ujar Ketua TARPAL.

Ketua Panitia Aras Wijaya bersama Ketua Umum LPPA. Compak Luwu Utara Muhammad Iqbal dan Ketua Umum KPA.BIPAK Lutra, Suci Indah Cahyani dan  Ketua TARPAL Virgiawan Listanto, kegiatan buka puasa ini merupakan program tahunan kami dan sekarang sudah jilid 3 berarti sudah tiga tahun kami gelar  bukber bersama anak Panti Asuhan dan Kaum Dhuafa di Luwu Utara, yang mulai berlangsung tahun 2017 lalu.

Hosting Unlimited Indonesia

Untuk tahun 2019 ini, kegiatan berbuka puasa bersama melibatkan anak Panti Asuhan dan kaum dhuafa di Luwu Utara, bertempat di Masjid Nurul Yaqin Tarue.

Dalam sambutannya Sekwan DPRD Luwu Utara mewakili Bupati Indah Putri Indriani, menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara dan berharap kegiatan  seperti ini mendapat dukungan dari pemerintah setempat.

” Sedang dalam Tausiahnya Ustads Untung Sunardi, S.Ag, M.Pd.I mengatakan, kegiatan buka bersama anak Panti Asuhan dan kaum dhuafa tersebut  mengutamakan tentang keutamaan Pyasa termasuk bagi yang memberi bahan berbuka untuk orang yang sedang berpuasa, serta keutamaan menyantuni anak  yatim dan kaum Dhuafa,” tutur Ustads dalam siraman rohaninya.

“Setiap anak Panti Asuhan yang datang, merasakan nikmatnya Ramadan yang suci ini,” tambahnya.

Ketua Tarue Pencinta Alam(TARPAL) Virgiawan Listanto menjelaskan pada media ini bahwa, program ketiga organisasi itu berfokus pada dua pilar utama,  yakni cinta pendidikan dan berbagi dengan sesama. Sekedar kami infokan bahwa organisasi TARPAL sudah terdaftar di Kesbangpol Luwu Utara.

Buka puasa bersama Anak Panti Asuhan dan Kaum Dhuafa, dihadiri Bupati Luwu Utara diwakili Sekwan DPRD Lutra Muchtar Jaya, Camat Sabbang Selatan  Fatmawati Beddu, Kades Buangin, serta anak-anak Panti Asuhan dan Kaum Dhuafa.(yustus).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top