Sukarti Pimpin KKP Lutim 2019-2024

Sukarti Pimpin KKP Lutim 2019-2024LUTIM,UPEKS.co.id–Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Kabupaten Luwu Timur menyelenggarakan Musyawarah Pembentukan Pengurus baru di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Sabtu (11/05/2019). Mubes ini dibuka Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler.

Ketua Panitia Musyawarah Pembentukan Panitia, Mursyal mengatakan, KKP ini wadah tempat berhimpun warga Pinrang di perantauan, khususnya di Luwu  Timur dan sekitarnya. Melalui lembaga ini diharapkan bisa semakin mempererat tali silaturahim sesama warga Pinrang di Luwu Timur.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, selain memilih ketua baru, melalui Musyawarah ini juga akan dilakukan penyegaran kepegurusan karena mayoritas pengurus lama memiliki  kesibukan yang banyak menyita waktu dan fokus mereka sehingga kegiatan organisasi vakum.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengapresiasi Musyawarah Pembentukan Pengurus KKP yang akan memilih ketua baru untuk menggairahkan kembali  wadah ini setelah lama vakum.

Menurut Husler, peranan masyarakat dalam membangun daerah sangat diharapkan. Maka dengan itu, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengajak KKP  bersama-sama membangun dan memajukan Luwu Timur yang kita cintai, ini juga menandakan bahwa nilai kekeluargaan dan kebersamaan terbangun erat di  Kabupaten Luwu Timur.

“Saya harap KKP mampu menjadi mitra dan pengawal Pemerintah dalam mewujudkan Luwu Timur yang maju, sejahtera dan mandiri,” tutur Husler.

Setelah dibuka beberapa saat lalu, dilanjutkan Musyawarah Pengurus KKP dan akhirnya para peserta menyetujui untuk memilih Sukarti yang juga Kepala Dinas  Sosial sebagai ketua KKP Periode 2019-2024. Turut dihadiri komponen keluarga besar Pinrang dari berbagai kalangan yang tersebar di Luwu Timur. (citizen  report/hms).

Pos terkait