SULAWESI SELATAN

Sosialisasikan Manfaat Zakat, Baznas Enrekang Tebar Baliho

ENREKANG, UPEKS.co.id – Dibulan Suci Ramadhan ini benar-benar dimanfaatkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang untuk mensosialisasikan kewajiban berzakat. Salah satu cara yang dilakukan adalah bekerjasama dengan Pemkab Enrekang untuk memasang baliho raksasa di berbagai tempat strategis.

 

Terlihat jelas ada dua baliho besar terpasang, masing-masing di Jl. Sultan Hasanuddin. Satu berada di dekat Gapura SMK PGRI Enrekang, lainnya di seberang kantor Dinas Pendidikan. Pimpinan Baznas Enrekang yang menangani bidang pengumpulan, Baharuddin berharap agar kampanye zakat tahun ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keutamaan membayar zakat dan dapat menaikkan jumlah pengumpulan.

Hosting Unlimited Indonesia

 

“Targetnya agar pengumpulan memenuhi target, setidaknya bisa mencapa 8 sampai 9 miliar pertahun, dan khusus bulan Ramadhan ini kita harap agar pengumpulan zakat harta bisa mencapai 1 miliar,” harapnya.

 

Hal senada diutarakan oleh Pimpinan Baznas Lainnya, Ilham Kadir. Menurutnya, alat peraga kampanye zakat seperti baliho yang berisi pesan-pesan mengajak umat berzakat masih dipandang efektif.

 

“Setidaknya kita ingin publikasikan kinerja Baznas Enrekang yang telah masuk pada tahun ketiga. Agar masyarakat tau dan tertarik menyalurkan zakatnya di Baznas,” kata Ilham optimis.Ia menambahkan bahwa pada dasarnya banyak orang yang punya harta dan telah memenuhi syarat zakat, tapi belum menunaikan zakat sebab belum tau caranya dan belum tahu mau disetor ke mana.

 

Baznas hadir sebagai jawaban atas golongan seperti ini.

 

“Kita optimis bahwa kampanye zakat bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk membayar zakat, atau minimal infak. Dengan ini akan banyak pula yang kita bantu, meringankan beban sadara kita dari golongan fakir miskin”, tutupnya. ( Sry)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top