ANEKA

Ramadan, Jam Kerja ASN Dipangkas, Komentar Asisten III Lutra

LUTRA,UPEKS.co.id–Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Syafruddin,
mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 394 Tahun 2019 tentang Penetapan Jam Kerja pada Bulan Ramadan
1440 H baru-baru ini.

Dalam SE itu, jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan dipangkas alias. “Ini  dalam rangka efektivitas pelaksanaan kinerja ASN selama bulan Ramadan,” demikian bunyi SE tersebut.

SE Menpan itu juga disebar di grup WhatsApp Pemda Lutra, seperti yang di-share Asisten III Muhammad Kasrum  pada Upeks, Minggu (5/4/2019).

Hosting Unlimited Indonesia

Intinya, pemerintah memberlakukan lima hari kerja, jam kerja Senin-Kamis  pukul 08.00 – 15.00, istirahat, pukul 12.00 – 12.30.

Khusus Jumat, jam kerja berlaku pada pukul 08.00 – 15.30 dan waktu istirahat pukul 11.30 – 12.30. Pemda Lutra   telah berlakukan sistem lima hari kerja sejauh ini. Dalam SE ini pula disebutkan jumlah jam kerja efektif  bagi pemerintah, baik pusat maupun daerah, selama Ramadan minimal 32,5 jam per minggu.

“Ketentuan pelaksanaan lebih lanjut mengenai jam kerja pada bulan Ramadan tersebut diatur oleh pimpinan  instansi pemerintah pusat dan daerah masing-masing, dengan menyesuaikan situasi dan kondisi setempat,”  demikian bunyi poin keempat dari SE ini. (yustus)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top