ANEKA

Ramadan Extra Tokopedia Hadirkan Tradisi Belanja Terbesar

JAKARTA, UPEKS.co.id–Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia, hari ini resmi mengumumkan dibukanya tradisi belanja terbesar Tokopedia di 2019,
Ramadan Ekstra. Melanjutkan kesuksesan Ramadan Ekstra tahun lalu, tahun ini akan menghadirkan tradisi belanja terbesar dengan jangkauan terluas, jaringan  penjual terbesar dan pengguna terbanyak.

Rangkaian Ramadan Ekstra di tahun ini mulai digelar 6 Mei 2019 hingga puncak perayaan Ramadan Ekstra 17 Mei 2019. Sebelum puncak perayaan,  masyarakat juga bisa merasakan pengalaman berbelanja interaktif bertajuk Semarak Ramadan Ekstra yang disiarkan langsung di empat stasiun televisi 16 Mei  2019.

“Tahun ini, Tokopedia memasuki usia yang ke-10 tahun, dan merupakan tahun kedua digelarnya Ramadan Ekstra, yang telah menjadi tradisi belanja terbesar bagi  Tokopedia.

Animo masyarakat yang sangat besar di ajang Ramadan Ekstra tahun lalu, memacu kami sebagai perusahaan teknologi, untuk terus memberikan  kemudahan kepada seluruh masyarakat, khususnya pengguna Tokopedia, dalam mempersiapkan dan berbelanja kebutuhan Ramadan mereka,” ujar Nuraini  Razak, VP of Corporate Communications Tokopedia di Jakarta, Senin (06/05/19) dalam keterangannya kepada Upeks.

Ramadan Ekstra 2019 yang diselenggarakan oleh Tokopedia ini akan menghadirkan sederet nilai tambah kepada masyarakat Indonesia, khususnya pengguna.

Ditambahkannya, mulai pula Gratis Ongkos Kirim. Ada gratis ongkos kirim sepuasnya bagi seluruh masyarakat Indonesia yang bertransaksi melalui platform Tokopedia dari 6-17 Mei 2019. Khusus di 17  Mei 2019, gratis ongkos kirim bisa didapatkan tanpa minimum transaksi Tokopedia melalui Nuraini berharap,

“Dengan adanya gratis ongkir ini, masyarakat Indonesia bisa lebih efisien dalam memenuhi kebutuhannya di bulan Ramadan. Mereka yang tidak bisa pulang ke  kampung halamannya juga bisa tetap berbagi kepada kerabat, misal dengan mengirimkan hadiah, tanpa memikirkan ongkos kirim.” ujarnya.

Selanjutnya ada Kupon THR (Tokopedia Hadiah Ramadan) berupa cashback hingga jutaan rupiah bagi pengguna yang mengajak rekan atau kerabatnya untuk  juga ikut berpartisipasi dalam tradisi belanja terbesar tahun ini, Ramadan Ekstra. Besaran cashback tergantung kepada seberapa banyak rekan atau kerabat yang  berhasil diajak berpartisipasi dalam Ramadan Ekstra dan status keanggotaan pengguna.

Hosting Unlimited Indonesia

“Hal ini memungkinkan masyarakat Indonesia berbagi kebahagiaan, sesuai dengan semangat yang diusung dalam tradisi tahunan ini, sekaligus mendapatkan  lebih,” terang Nuraini. Cashback ini hanya bisa dimanfaatkan oleh pengguna di puncak Ramadan Ekstra pada tanggal 17 Mei 2019.

Selanjutnya, Tokopedia juga akan membagikan sejumlah paket umrah gratis kepada pengguna yang beruntung. Para pengguna Tokopedia berkesempatan untuk  memenangkan paket umrah gratis melalui berbagai cara dalam rangka Ramadan Ekstra, yaitu; undian Mingguan – Selama periode 6-31 Mei 2019, pengguna bisa
mendapatkan kupon undian paket umrah gratis dengan (1) pecahkan telur setiap jam 12.00-13.00 dan 17.00-18.00 WIB atau (2) menukarkan Tokopoints. Setiap  minggunya, akan ada dua pemenang beruntung yang mendapatkan paket umrah gratis dari undian ini.

Undian 16-17 Mei 2019 – Pada periode ini, Tokopedia akan membagikan lebih banyak paket umrah gratis. Selain pecahkan telur setiap jam 12.00-13.00 dan  17.00-18.00 WIB, pengguna bisa mendapatkan kupon undian paket umrah gratis melalui acara pengalaman berbelanja interaktif yang disiarkan langsung di  empat stasiun televisi, bertajuk Semarak Ramadan Ekstra, pada tanggal 16 Mei 2019 pukul 20.00 WIB, atau dengan bertransaksi di Tokopedia pada puncak  Ramadan Ekstra di tanggal 17 Mei 2019.

Terakhir, selama bulan puasa, fitur TopDonasi — yang memungkinkan masyarakat berdonasi setiap bertransaksi — yang sebelumnya bernilai sebesar Rp 200,  akan dinaikkan menjadi Rp 500, sebagai upaya untuk mendorong masyarakat dan pengguna Tokopedia dalam berbagi kebaikan lebih di bulan Ramadan ini. Dana  yang terkumpul dari Top Donasi 500 ini akan disalurkan kepada anak-anak putus sekolah naungan Nara Kreatif.

Pada Ramadan Ekstra tahun sebelumnya, Tokopedia mencatat nilai penjualan yang luar biasa berkat tingginya antusiasme masyarakat. Selama bulan Mei 2018,  Tokopedia dikunjungi oleh 73 juta masyarakat Indonesia, dimana jumlah ini setara dengan 13 kali jumlah penduduk negara Singapura.

Transaksi yang terjadi  pada satu hari saat puncak Ramadan Ekstra di 25 Mei 2018 setara dengan jumlah transaksi Tokopedia selama lima tahun pertamanya. Tercatat pula produk  terlaris selama periode Ramadan Ekstra tahun lalu adalah baju koko, baju gamis dan kurma. (hry).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top